Pasukan Tunas Muda Kwarran Sumpiuh Digembleng

img 20200209 wa0016

img 20200209 wa0017

Pasukan Tunas Muda Kwarran Sumpiuh Digembleng

Meski peringatan hari Pramuka masih lama yaitu tanggal 14 Agustus 2020, namun Dewan Kerja Ranting (DKR) Sumpiuh sudah menggelar Pendidikan dan latihan Calon Anggota Pasukan Tunas Muda (PTM). Hal ini untuk membekali CPTM yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah putih pada hari Pramuka Ke 59. Pendidikan dan pembekalan awal dilaksanakan Sabtu-Minggu (8-9/2/2020) SDN 1 Banjapanepen.

Ketua Kwartir Ranting Sumpiuh Kak Siti Nurhasanah saat membuka kegiatan mengatakan tugas Pasukan Tunas Muda (PTM) Kwartir Ranting Sumpiuh tidak hanya mengibarkan Bendera Merah Putih pada Hari Pramuka tetapi juga membantu kegiatan kepramukaan lainnya yang ada di Kwarran Sumpiuh.

“Selain itu kalian juga secara alami akan menjadi bagian dari Dewan Kerja Ranting,” katanya

Kak Siti Nurhasanah menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memantapkan kesiapan dan kesungguhan Calon Anggota Pasukan Tunas Muda ( PTM ) untuk menambah Pengetahuan, Keterampilan, Pengalaman Organisasi, Kepemimpinan dan Pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka sebelum melaksanakan Diklat Pasukan Tunas Muda (PTM) nantinya

Materi pada pelatihan ini antara lain Motivasi oleh Ketua Kwartir Ranting SumpiuhvKak Siti Nurhasanah, Materi Keprotokolan oleh Andalan Urusan (Anru) Keprotokolan Kak Dwi Rachmawanto, Pola Mekanisme Pramuka Penegak & Pandega oleh Anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Kak Wahyu Zulkifli selaku dan lainnya.

(Lia)

Next Post

Permildas, Back To Basic Prajurit Wijayakusuma

Sel Feb 11 , 2020
Permildas, Back To Basic Prajurit Wijayakusuma Banyumas – Tingkatkan kekompakan, […]
img 20200211 wa0001 800x534
ucapan satlantas