Pasien Suspect Corona meninggal di RSDH Cianjur>>Bupati : masyarakat diminta waspada dan selalu jaga kebersihan

img 20200303 wa0020

img 20200303 wa0021

Pasien Suspect Corona meninggal di RSDH Cianjur>>Bupati : masyarakat diminta waspada dan selalu jaga kebersihan

CIANJUR(Banyumas Pos)

Pasien diduga suspect Corona yang dirawat di Rumah Sakit Dr. Hafiz (RSDH) akhirnya meninggal dunia 03/03/20 pukul 04.20 wib.

Informasi dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Kesehatan, Tresna melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan sebelumnya pasien memang sempat akan di bawa ke RS Hasan Sadikin Bandung, tapi tidak jadi dilakukan karena kondisi pasien yang semakin drop.
Sehari sebelumnya(02/03/20) pukul 20.00 wib Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dan Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, Tresna Gumilar langsung mengecek ke RSDH dan meminta keterangan terhadap dokter yang menangani pasien suspect Corona tersebut.

Pasien yang diduga terkena virus Corona merupakan warga bekasi berinisial D. Pria berusia 50 tahun tersebut pegawai Telkom Bekasi yang dirawat di RSDH Cianjur.

“Pada tanggal 14 hingga 17 Februari 2020, D baru pulang dari Malaysia dan kondisinya masih sehat. Namun pada 20 Februari lalu yang bersangkutan mulai terasa demam dan batuk. Kemudian pada 22 hingga 26 Februari dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi.” Ungkap Herman.

Tanggal 26 beliau pulang ke rumahnya namun belum sembuh 100%. Lalu tanggal 29 dia mencoba pergi ke saudaranya di Ciranjang untuk istirahat dan mencoba pengobatan alternatif

Namun pada hari Minggu (1/3/2020), D merasa sesak berat dan kondisi menurun sehingga dibawa ke RSDH. Lalu mengalami keterpurukan sangat cepat. Ini baru diduga dan belum dinyatakan positif kena Corona,” tegasnya.

Herman mengimbau masyarakat Cianjur dalam pesan videonya lewat Humas Protokoler Pemkab Cianjur agar jangan resah dan tetap waspada dan lakukan PHBS (perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan mencuci tangan dengan sabun atau antiseptic.dan sekaligus mengucapkan belasungkawa kepada pihak pasien yang meninggal diduga terpapar virus corona yang di kunjunginya beberapa jam sebelum dinyatakan meninggal dunia(red.taufik winata)

Next Post

TK AL HIKMATUZZAINIYYAH IKUT RAMAIKAN HARDIKNAS IGTKI CAKUNG

Sel Mar 3 , 2020
TK AL HIKMATUZZAINIYYAH IKUT RAMAIKAN HARDIKNAS IGTKI CAKUNG BANYUMAS POS, […]
img 20200303 wa0022