Pasien Positif Corona Warga Kebumen Meninggal Dunia

img 20200409 wa0003

Pasien Positif Corona Warga Kebumen Meninggal Dunia

Kebumen—-(Banyumas Pos) Rabu 8/4/2020 Jumlah pasien Covid 19 warga Kebumen yang meninggal dalam perawatan menjadi 2 orang.Setelah sehari dinyatakan positif Corona, salah seorang warga Kebumen berjenis kelamin laki laki berinisial YP (65) meninggal dunia sore tadi. Hal itu dibenarkan oleh sekdin Dinkes Kebumen Kusbiyantoro.

Malam ini kita sampaikan melaui jumpa pers,Sekdin Dinkes Kebumen Kusbiyantoro membenarkan,bahwa YP dinyatakan positif corona.ungkapnya,Rabu (8/4/2020)

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 malam telah menyatakan bahwa salah satu warga Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen positif terpapar virus Corona (Covid-19). Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut berusia 65 tahun dan dinyatakan positif berdasarkan hasil uji laboratorium spesimen dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

Pasien yang dirawat di salah satu rumah sakit di Kebumen itu rencananya dirujuk ke rumah sakit lini 1 Purwokerto. Pasien berinisial YP mengalami gejala demam, sakit kepala dan sesak dengan hasil laboratorium (swab) positif corona. YP sendiri memang memiliki riwayat sakit diabetes dan pernah berpergian ke daerah zona merah. Selain itu, dirinya pernah berkontak langsung dengan salah satu keluarganya yang juga dinyatakan positif corona. Namun Budi menegaskan kondisi pasien sudah membaik.

Dalam riwayat penanganan, YP mengalami beberapa gejala hingga kemudian dirawat di salah satu rumah sakit di Kebumen sejak 25 Maret 2020. Dan beberapa hari yang lalu dilakukan tes swab kepadanya. Sebagai bentuk antisipasi, pihak keluarga maupun yang pernah berkontak dengannya sudah dilakukan pemeriksaan.

Hingga Rabu 8/4/2020 di Kebumen ditemukan 3 kasus Covit-19.Dua orang meninggal dunia,satu orang dalam perawatan di rumah sakit rujukan lini II di Kebumen. (Lia)

Next Post

Bupati Kebumen Melantik 475 PNS Secara Virtual

Kam Apr 9 , 2020
Bupati Kebumen Melantik 475 PNS Secara Virtual Kebumen—(Banyumas Pos)Pandemi virus […]
img 20200409 wa0004