Para Relawan Mengadakan Donor Darah Di Puskesmas Karangmoncol

img 20200829 wa0011

Purbalingga Banyumas Post 29/08/2020, Ratusan relawan pendonor darah yang sudah mendonorkan darahnya buat yang membutuhkan.

Kepala Puskesmas Karangmoncol Sutrisno, S. Kep. Ns menjelaskan,
donor darah merupakan suatu proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan kemudian di transfusi kepada orang penerima donor.

img 20200829 wa0009

Untuk itu dg adanya kegiatan donor darah di Puskesmas Karangmoncol dalam rangka membantu menurunkan angka Kematian Ibu ini sangat bermanfaat utuk membantu menyelamatkan nyawa ibu hamil. Serta kegiatan donor darah ini bisa dijadikan gaya hidup karena semakin sering mendonor, akan semakin sehat tubuh kita.

Pada kesempatan kali ini ada 115 relawan pendonor, tapi yang bisa di ambil darahnya hanya 95 pendonor, yang lainya tidak bisa di ambik darahnya karena kondisi badan yang kurang vit. Ungkapnya.

Dalam kegiatan donor darah di Puskesmas Karangmoncol juga di pandu dari Koramol 11/Karangmoncol Kodim 0702/Purbalingga Seram Rubiyo, apresiasi buat semua relawan pendonor darah semoga semua relawan tetap di beri kesehatan.

Kalian itu sebagai relawan yang beruntung karena sudah menyumbangkan darahnya dan di berikan pada yang sangat membutuhkan dan itu jarang di lakukan oleh orang lain.

Kami dari Koramil siap membantu pada semua relawan yang mau mendonorkan darahnya untuk membantu orang lain, kalian semua adalah sebagai lantaran untuk menyelamatkan orang yang sering terjadi adalah ibu melahirkan. Ungkapnya.(nur s)

Next Post

Koramil 11/ Karangmoncol Melaksanakn Giat Oprasi Masker Gabungan Di Desa Rajawana

Ming Agu 30 , 2020
Purbalingga Banyumas post 29/08/2020. New Normal bukan berarti sudah bebas […]
img 20200829 wa0022