Panggilan Hati Untuk Bersosial Sudah Menjiwa Di Sedulur Kebumen

img 20201103 wa0047

KebumenBanyumaspos.com

Bedah rumah yang ke-27 dari Sedulur Kebumen di rumah tidak layak huni milik Yudianto (74), salah satu warga Gang Sokka No 43, RT 05/03 Kelurahan Kebumen sudah nampak bagus,sehat dan layak huni.Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa membantu sesama manusia disaat membutuhkan,Dana yang dikumpulkan dari berbagai Donator di kumpulkan di Sedulur Kebumen termasuk BRI Cabang Gombong dan BNI Cabang Kebumen juga ikut memberikan bantuan dana Bedah Rumah

Sesepuh dan Koordinator Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan mengatakan, kondisi rumah Yudianto sangat memprihatinkan.Sebagian besar atap tampak ambrol. Selain itu dinding serta jendela rumah juga telah lapuk dimakan usia.

Sebelumnya atap ambrol, kalau kondisi hujan pemilik rumah ya kehujanan. Yudianto ini hidup sebatang kara. Sedulur Kebumen punya panggilan hati semua untuk bersosial termasuk Kapolres dan Dandim semua aktif di bidang sosial,jelasnya Sugeng

Sugeng menceritakan pelaksanaan bedah rumah dikerjakan selama 15 hari dengan tenaga terpadu dari anggota TNI dan Polri.Bedah rumah menghabiskan biaya sekitar Rp 25 juta yang bersumber dari para anggota serta donatur.Kita bawakan meja dan kasur sekalian,kata Sugeng.

img 20201103 wa0048

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengapresiasi wadah Sedulur Kebumen atas bentuk kepekaan sosial terhadap warga yang kurang mampu. Hal ini diharapkan menjadi pemantik semangat Sedulur Kebumen untuk terus berkontribusi dalam misi kemanusiaan.

Dandim 0709 Kebumen menambahkan tenaga kerja dari kodim 0709 kebumen,Polres Kebumen,dan masyarakat saling Sengkuyung bekerjasama untuk saling membantu dibedah rumah ini,tandasnya

Yudianto merasa terharu,bahagia dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya,sekarang Yudianto dapat hidup di tempat tinggal yang layak,sehat dan nyaman.
Yudianto juga mendoakan untuk Sedulur Kebumen, Kapolres Kebumen,Kodim 0708 Kebumen dan kepada masyarakat supaya Tuhan memberikan balasan,menjamah perlindungan kepada semuanya,amin.

Penulis : Lia

Next Post

Mulai Banyak Dilupakan, Kapolres Kebumen Kembali Ajak untuk Pentingnya Olahraga di Tengah Pandemi

Rab Nov 4 , 2020
Kebumen – Banyumaspos.com Menjaga imun tubuh saat ini sangat penting, […]
img 20201103 wa0050