PAGELARAN SENI DAN BUDAYA PAGUYUBAN GOMBONG BERSATU SEMARAKKAN PELATARAN GRAND CAKUNG

Jakarta (Banyumas Pos)– Pegalaran Seni dan Budaya dalam rangka Milad ke 3 Paguyuban Gombong Bersatu (PGB) semarakkan pelataran Grand Cakung, Jakarta Timur, Sabtu, 14 Desember 2019.
Geliat pergerakan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah tak kalah dengan gerak penari lengger yang tampil serasi dan Pasti.

Guyub yang membangun kebersamaan para pegiat ekonomi dan Seni Budaya wong ndeso dari telatah Kabupaten Kebumen dalam Wadah Kebumen Kompak, sangat aspiratif dalam ikut mewujudkan tampilnya para pengusaha kecil andil membangun kemajuan ekonomi kerakyatan, menuju kesejahteraan masyakat Kabupaten Kebumen khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

Paguyuban Gombong Bersatu (PGB) yang bermarkas di Depok nampak berhasil dalam merangkul unsur-unsur pendukung terbangunnya semangat masing-masing pengolah produk untuk berkiprah tampil dalam khasanah kuliner maupun cendera mata, busana and so on. Kegiatan seperti ini tidak akan berhenti di sini, kata Dalimin Kusir selaku pembina Paguyuban sebany ak 26 Kecamatan di seanterio Kabupaten Kebumen yang bertebaran di Jabodetabek. Kesulitan selama ini lanjut Dalimin Kusir dalam berbincang dengan awak Banyumas Pos adalah soal komonikasi selama ini.

Dari sisi lain, Ir. Siti Kharisah dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan UKM, Kebumen, yang sengaja hadir di Pelataran Grand Cakung untuk menyaksikan pagelaran dan mensuport, ungkapkan bahwa kesulitan kita selama ini hanya terkadang produk yang kemasannya kurang menarik, produk yang dibawah standart. Tapi kami dari UKM akan selalu dan selalu dorong agar para pekaku ekonomi yang ada di Kabupaten Kebumen bisa andil dalam percaturan peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa.

Perhatian dari para penentu kebijakan khususnya di Pemerintahan Kabupaten Kebumen, dan Propinsi Jawa Tengah maupun Pemerintah Pusat sangat diharapkan agar masyarakat kita akan lebih memilih berkegiatan priduktif untuk meningkatkan income perkapitanya, sehingga dapat menangkal pengaruh radikalisme dan intoleransi yang sedang berkembang. Langkah kerjasama untuk lebih mengenalkan produk dan perluasan pasar dengan media, baik Online maupun cetak perlu di hidupkan. Dan Banyumas Pos siap bermitra untuk membangun bersama. ORA NGAPAK ORA KEPENAK.
Salam Cablaka-Optimis-Berani. (Santo).

Admin Online

Next Post

RINGANKAN BEBAN KEHIDUPAN MASYARAKAT, KOREM 071/WIJAYAKUSUMA KHITANKAN MASSAL PULUHAN ANAK

Sel Des 17 , 2019
Banyumas – Tepat dihari Juang TNI AD Tahun 2019, Korem […]