PAGELARAN BUDAYA WAYANG KULIT KI H. GUNARTO GUNOTALIJENDRO, SH. MM DITUNDA KARENA COVID 19

20200313 213527 600x837

PAGELARAN BUDAYA WAYANG KULIT KI H. GUNARTO GUNOTALIJENDRO, SH. MM DITUNDA KARENA COVID 19

BANYUMAS POS, JAKARTA

Dalam rangka meningkatkan kecintaan budaya nusantara kepada kalangan milineal khususnya melalui pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Dalang Ki H. Gunarto Gunotalijendro, SH. MM yang dikenal sebagai duta budaya Eropa dan Jepang batal digelar. Pagelaran Wayang kulit ini rencananya akan digelar atas Kerja sama Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI dengan IBM ASMI, dengan didukung anggota Dewan Komisi X DPR RI.

Pagelaran Wayang kulit ini, sedianya akan diselenggarakan pada hari Sabtu 14 MARET 2020 DI Kampus Ungu AMI ASMI Pulomas Jakarta Timur. Namun panitia pelaksana penyelenggaraan pagelaran wayang kulit ini menerima surat dari Pemerintah Daerah melalui penguasa keamanan Kepolisian wilayah setempat untuk menunda / membatalkan pagelaran wayang kulit tersebut hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan , meskipun undangan sudah tersebar ketempat sekolah _ sekolah , kampus dan kalangan masyarakat luas. Sangat disayangkan pagelaran wayang kulit ini sampai dibatalkan dan ditunda , padahal niat dari rencana pagelaran ini untuk memperkenalkan budaya asli bangsa Indonesia kepada milineal untuk mencintai dan melestarikan budaya yang merupakan warisan budaya nenek moyang kita. Tetapi semua itu , keinginan Pemerintah Daerah semata mata untuk melindungi dan menjaga masyarakat dari wabah tertularnya COVID 19 corona virus disease lebih dikenal virus corona.

Dalam menyikapi isu wabah virus corona ini , Pemerintah Daerah terlalu berlebihan . Menurut sumber yang disampaikan Kyai Ulama terhadap antisipasi Terdampak virus corona ini , manusia khususnya umat muslim yang mukmin tidak boleh secara berlebihan dalam menyikapi Virus ini , karena sesungguhnya penyakit datang dan pergi berasal dari Tuhan Sang Pencipta. Namun sebagai manusia kita harus tetap menjaga supaya terindah dari terdampak wabah virus Corona. Dalam menjaga ini melalui pola hidup yang sehat dan bersih. Pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi , dengan makan makanan buah buahan dan minum vitamin, rajin ber-olahraga , berwudhu artinya sesering mungkin kita cuci tangan dengan sabun atau anti septic dan sering berdoa minta keselamatan dan kesehatan. Tridjoko

Next Post

18 PKD KECAMATAN CIBEBER KABUPATEN CIANJUR RESMI DILANTIK DAN IKUTI BIMTEK

Jum Mar 13 , 2020
18 PKD KECAMATAN CIBEBER KABUPATEN CIANJUR RESMI DILANTIK DAN IKUTI […]
img 20200313 wa0024