OPERASI MASKER GUGUS COVID 19 KECAMATAN MAOS

img 20200907 wa0049

Banyumaspos-Maos Cilacap.
Berdasar instruksi Presiden No 6 tahun 2020 dan diteruskan oleh peraturan Bupati no 126 tahun 2020 untuk peningkatan disiplin protokol kesehataan untuk menanggulangi covid 19.senen 7/9/2020 bertempat di desa karang kemiri kecamatan Maos kabupaten Cilacap tepatnya di bawah jembatan atau terowongan tegal anyar karang kemiri.

Bersama forkopimcam di antaranya Polsek Maos.danramil maos.satpop pp ,banser.
Pemuda pancasila dll

Hadir langsung camat maos Bintang dwi cahyono .A.P,M.M yang memimpin jalanya operasi masker gugus covit 19.
Tujuanya adalah untuk peningkataan disiplin gugus covit 19 memberi edukasi kepada masyarakat secara terus menerus agar masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kesehataan dan bahaya dari covit tersebut.

Pencegahaan covit 19 dengan operasi masker di kecamatan maos dalam bulan september 2020 di tarjetkan 12 kali dan dalam pelaksanaan satu minggu 3x di setiap hari senin .jum,at dan sabtu semua unsur masyarakat ikut bergabung
Dalam operasi masker gugus covit 19 di antara dari BPD.dinas kesehataan juga pemeritahan desa karang kemiri sakum.

Saat pelaksanaan operasi masker gugus covit 19 masih banyak pelanggaran dari masyarakan penguna jalan hingga terjaring sekitar kurang lebih 27 orang adapun yang kedapatan tidak memakai masker di data di poto dan di kenai beberapa sangsi di antara push up.membersihkan sampah serta menghafal pancasila.

Tujuan di berikan sangsi agar masyarakat lebih jera dan lebih peduli terhadap bahaya covit 19 dan secara bersama peduli ayo pakai masker secara suka rela.
Menghindari kerumunan.selalu cuci tangan pakai sabun.dengan bekerja sama dengan masyarakat untuk menanggulangi covit 19 harus terus di ingatkan dengan berkesinambungan serta mengedukasi masyarakah bersama tokoh masyarakat tokoh agama secara bersama agar dengan sadar dan sukarela untuk lebih di siplin dalam pencegahaan covit 19 agar covit segera berlalu kata bintang.( oephy alnasir)

Next Post

Rajawali Peduli Sukses Kumpulkan 216 Kantong Darah

Sel Sep 8 , 2020
Purwokerto—(Banyumas Pos)alam rangka membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Banyumas, […]
img 20200908 wa0049