OBYEK WISATA ALAM PUNCAK SENDAREN DI DESA PANUSUPAN REMBANG SANGAT INDAH DAN MEMPESONA.

img 20200809 wa0002

Purbalingga Banyumas Pos 08/08/2020. Bukit dan gunung di Indonesia merupakan pemandangan alam yang sangat Indah, hutan tampak hijau yang menghasilkan oksigen untuk keperluan kita bernafas dengan udara yang segar dan sehat.

Puncak Sendaren berada di bawah gunung Ardi Lawet juga sebagai Wisata Religi Seyh Jambu Karang yang sering untuk Ziaroh.

Setelah berjalan dari pintu gerbang wisata puncak sendren sekitar 1.5 km, jalan yang nanjak luar biasa, tapi setelah sampai ke puncaknya terbayarlah semua dengan pemandangan yang indah dan mempesona, dengan
hembusan angin yang sepoy-sepoy menjadi terasa dingin dan terasa segar di badan.

img 20200809 wa0001

Ketua pengelola Wisata Puncak Sendaren Margianto sambil duduk santai menikmati idahnya pemandangan menuturkan, asal mulanya wasata alam Puncak Sendaren.

Dengan ke kreatifan masyarakat Desa Panusupan setelah di bukanya jala yang tujuanya unutuk bisa lebih mudah menuju wisata religi Ardi Lawet Seyh Jambu Karang, jalan yang sudah lebar disitu menimbulkan anatra sisi negatif dan positif dari warga masyarakat

Karena tanahnya seakan-akan tidak ada gunanya buat jalan, maka kami dengan teman selalu diskusi dan diskusi bagai mana untuk memanfaatkan jalan itu dan masyarakat tidak merasa di rugi setelah tanahnya di bikin jalan.

Setiap sorai kami berjalan menuju puncak sendaren sambil melihat alat berat yang teronggok di puncak gunung.

Sambil melihat pemandanagan alam yang begitu indah setiap sorai dan pagi hari maka lama-lama timbul pemikiran untuk memper indah lokasi puncak sendaren untuk jadi obyek wisata.

Dengan modal semangat kami minta izin ke Kepala Desa dan di izinkan untuk mengelola lahan tersebut untuk taman wisata.

Maka kami dengan teman-teman mulai mengerjakan dengan modal sendiri, maka sampai sekarang sudah satu tahun kami dan teman-teman semua masih prihatin karena hasil dari tiket masuk kawasa wisata ini kami gunakan untuk terus membangun biar wisata puncak sendaren ini biar kelihatan lebih cantik, indah dan mempesona.

Maka dengan di bukanya wisata alam Puncak Sendaren masysrakat mulai merasakan hasil dari tanah yang di bikin jalan yaitu berdirinya warung- warung yang menjajagkan makanan ringan, dan harga tanah yang mulai mahal, intinya dengan di bukanya wisata tersebut bisa membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

Maka kami berharap bantuanya untuk bisa lebih baik dan maju wisata puncak sendaren ini dari pihak-pihak terkait, dengan adanya bantuan kami oftimis wisata ini akan lebih maju dan berkembang pesat menjadi wisata alam unggulan di Purbalingga setelah Owabong. Umgkapnya.

Penjaga pintu masuk obyek wisata puncak sendaren Mahirin, Ely dan Nanda menjelaskan untuk tiket masuk Obyek wisata itu ada dua tarif kalau siang hanya Rp 10.000,- tapi kalau malam Rp. 20.00p,- karena wisata ini buka 24 jam.

Pasen dari kami kepada seluruh pengunjung di wajibkan mematuhi peraturan yang sudah kami buat ini semua untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Wajib pakai masker, cuci tangan dan di cek suhu tubuhnya karena mengingat covid 19 masih mengintai kita.

Dan kepada semua wistawan tidak boleh merusak lingkunga, buang sampah sembaranga, corat coret yang bisa merusak pemandangan itu tidak boleh, biar alam ini lestari mari kita jaga bersama.”tuturnya.

Angga yang mewakili teman-temanya wisatawan dari Banjarnegara menyampaikan wisatsa alam puncak sendarai itu sangat indah di banding dengan wisata alam yang ada di sekitar Barlingmascakeb dengan panorama yang indah dan mempesona, lingjungan yang bersih dan petugas pengelola yang ramah-ramah, menjadikan betah para wisatawan untuk menikmati ke indahan alam.

img 20200809 wa0000

Karena di puncak sendaren ini bisa melihat ke daerah-daerah yang ada di bawah, kota Pubalingga, Purwokerto dan Banjarnegara dengan waduk mrican itu tampak jelas keliatan.

Juga dengan harga tiket yang terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah, tapi bisa berwisata di obyek wisata yang sangat indah dan mempesona ini.

Harapan kami semoga wista puncak sendaren ini lebih maju lagi dan sarana wisatanya di tingkatkan lagi agar para wisatawan semakin tertarik lagi untuk menikmati ke indahan alam.ungkapnya.(red Nur salim)

Next Post

SHOLAT JUMAT BERSAMA MULDOKO DI GEDUNG KANTOR STAFF KEPRESIDENAN USTAD RIZAL MAULANA MENGAJAK MENJAGA HATI

Ming Agu 9 , 2020
Jakarta (Banyumas Pos) – Wakil Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek, yang […]
img 20200809 wa0013