NAZMUDIN WARGA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DI KAMPUNG BAGOGOG ADALAH WARGA PENERIMA PKH

img 20200213 wa0012

img 20200213 wa0014

img 20200213 wa0016

NAZMUDIN WARGA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DI KAMPUNG BAGOGOG ADALAH WARGA PENERIMA PKH

CIANJUR (Banyumas Pos)

Sudah jatuh tertimpa tangga pula” itulah nasib seorang Nazmudin warga kampung Bagogog Rt.04/06 desa Cisalak Kecamatan Cibeber, korban terdampak angin puting beliung Rabu 12/02/20 lalu.

Sebuah rumah panggung kecil dan sederhana tempat tinggal Nazmudin Hidayat beserta istri dan keempat anak anaknya yang masih kecil rusak berat akibat tertimpa pohon Randu besar yang roboh akibat angin puting beliung seakan menambah berat beban hidupnya, bagaimana tidak dengan bekerja sebagai petani dan bekerja serabutan Nazmudin harus membiayai keempat anaknya. salah satu anaknya masih berusia belum genap satu bulan, tentunya sangatlah berat beban biaya hidup yang dia pikul selama ini, bantuan PKH yang dia dapatkan selama ini cukup membantu dalam menopang biaya hidupnya. Namun kini semakin berat hidupnya karena harus memperbaiki rumah panggung tempat tinggalnya yang rusak berat. “Hari ini dari BPBD datang membantu memotong pohon besar yang menghimpit rumah saya” ungkap Nazmudin kepada banyumaspos.com.

Terlihat potongan pohon randu besar yang telah terpotong potong dekat bangunan dapur rumahnya yang rata dengan tanah ” kemarin waktu kejadian sekitar jam 04.00 sore terjadi angin puting beliung saya keluar rumah dan melantunkan adzan, namun tiba tiba pohon randu roboh menimpa bagian belakang rumah saya ” katanya sambil terlihat sedih.

Kini dia berharap ada uluran tangan pemerintah untuk membangun bagian dapur rumahnya yang porak poranda agar kehidupannya kembali seperti biasa walaupun dengan kesederhanaan dan keterbatasan biaya hidup yang harus dia tanggung.

“Sejauh ini hanya bantuan dari warga yang membantu memperbaiki bagian belakang rumah yang hancur selain bagian dapur yang masih hancur ” katanya.

Selepas kejadian babinsa beserta bhabinkamtibmas datang bersama sejumlah warga membantu untuk mengevakuasi Nazmudin beserta keluarga ke tempat yang lebih aman dan warga dengan bergotong royong menyingkirkan batang pohon dari atap rumah yang hancur dan kembali memperbaiki atap rumah dengan menyumbang genteng supaya rumah segera bisa di huni kembali.

Nazmudin adalah salah satu contoh warga penerima PKH yang memerlukan perhatian khusus pemerintah untuk diberikan bantuan untuk meringankan beban hidupnya dalam menghadapi musibah yang sedang menimpanya(red.taufik winata)

Next Post

SISWA BRIGADIR POLRI SPN CISARUA POLDA JABAR MELAKSANAKAN LATIHAN KERJA DI POLRES SUKABUMI POLDA JABAR

Kam Feb 13 , 2020
SISWA BRIGADIR POLRI SPN CISARUA POLDA JABAR MELAKSANAKAN LATIHAN KERJA […]
img 20200213 wa0024