MPP Sebagai Kolaborasi Instansi Vertikal Hingga Swasta

MPP Sebagai Kolaborasi Instansi Vertikal Hingga Swasta

Kebumen (Banyumas Pos) – Jumat 20/12/2019 di jalan Indrakila,Peresmian dilakukan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Prof Dr Diah Natalisa MBA didampingi Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kebumen Slamet Mustolchah ST MT. Acara dihadiri Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Kajari Erry Pudyanto Marwantono, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Kebumen hingga para camat.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dalam sambutannya mengungkapkan, MPP tersebut sebagai sarana kolaborasi antar OPD, BUMN dan BUMD, instansi vertikal hingga swasta. Perwujudan MPP sebagai layanan perizinan terpadu itu bertujuan mendukung iklim investasi yang kondusif di Kebumen.

Bupati berharap, melalui MPP Pemkab Kebumen ingin terus melakukan berbagai pembenahan perizinan seperti penyelarasan standar operasional prosedur, penyelarasan standar mutu pelayanan, memanfaatkan data tunggal, penguatan layanan berbasis teknologi. Bahkan keberadaan MPP diharapkan memberi manfaat besar bagi warga Kebumen.

“MPP Kabupaten Kebumen ini merupakan yang kedua di Jateng setelah Kabupaten Banyumas. Kami menyediakan 250 jenis layanan dari 25 instansi dan disediakan di 31 loket. Mulai pelayanan perizinan, BPJS, PLN, SIM dan STNK, nikah hingga haji,”ujar bupati.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen, Panut, mengatakan layanan nikah merupakan salah inovasi di Loket Kemenag di MPP. Pihaknya akan melakukan proses pengajuan agar loket Kemenag di MPP ini juga bisa dianggap sebagai kantor. Hal ini agar calon pengantin yang menikah disini tidak perlu bayar alias gratis. (Lia)

Next Post

Irma Suryani Terima, Satya Lencana Kebaktian Sosial

Jum Des 20 , 2019
Irma Suryani Terima, Satya Lencana Kebaktian Sosial Kalimantan (Banyumas Pos) […]