MOTEKAR inspirasi seorang kaum milenial dalam membangun Desanya

img 20200102 wa0012

MOTEKAR inspirasi seorang kaum milenial dalam membangun Desanya

CIANJUR (Banyumas Pos)

Debut kaum milenial menjadi suatu kekuatan perubahan di negara Indonesia saat ini,seiring moderenisasi zaman yang semakin maju dengan pesat, kaum milenial yang mempunyai mindset innovatif dan kritis menjadi trend pilihan masyarakat untuk anggota dewan di legislatif maupun eksekutif masa kini.

Adalah Deden Hardeni pria yang lahir di desa Cisalak 47 tahun lalu, maju di kontestasi pilkades Cisalak kecamatan Cibeber kabupaten Cianjur Jawa Barat 23 februari 2020 mendatang, tercatat sebagai calon termuda dari empat calon lainnya.pria yang akrab dipanggil “kang Abot” ini digadang gadang sebagai salah satu calon terkuat dengan jumlah pendukung yang cukup banyak dan didukung oleh timses yang sangat militan.

Bapak dari dua anak dan suami dari Dian Jamilah ini pernah mengenyam kuliah di salah satu perguruan tinggi di jakarta dan berbagai workshop dan seminar di universitas serta Studio ternama di Indonesia yaitu Seminar dan workshop yang berhubungan dengan produksi film dan animasi yang menunjang karirnya sekarang

Seabreg pengalaman dalam dunia perfilman baik film documenter juga film layar lebar telah digelutinya sejak tahun 2000 sampai 2019, salah satunya film “Rumah Merah Putih” Berperan sebagai asst sutradara dan terkhir film “Susi Susanti” sebagai Production Manager. Sosok Deden Hardeni mungkin sebagian masyarakat desa Cisalak belum mengenalnya dikarenakan kesibukan serta aktifitasnya dilakukan di jakarta dan berbagai daerah lainnya sehingga jarang sekali pulang ke kampung halamanya.

Mempunyai pengalaman yang begitu banyak tentunya telah membentuk satu karakter yang disiplin,visioner dan mempunyai wawasan yang luas, terutama dalam hal management sudah menjadi santapan hariannya, berjibaku dengan waktu dan koordinasi teamwork yang terprogram dengan baik untuk memenuhi target kejar tayang film garapannya merupakan hal utama pencapaian prestasi dalam mengemban tugas yang diberikan kepadanya.

Kini dia terpanggil jiwanya untuk memberikan kontribusi kemampuan serta pengalaman untuk membangun desa kelahirannya, dengan MOTEKAR “MOdal TEkad dan KARya” Deden Hardeni maju untuk menjadi pemimpin desa Cisalak untuk membawa perubahan dan kesejahteraan dengan satu visi “Desa Cisalak Mandiri,Maju dan Agamis” Arti Kata “Motekar” MOTEKAR merupakan kata dari bahasa sunda,motekar menggambarkan kata kreatif, gigih dan banyak akal. motekar dibuat untuk mereka yang selalu ingin berkarya, bermimpi, bekerja keras, berjuang dan bertahan menaklukkan hidup. dan inilah selengkapnya visi dan misi calon kepala desa Cisalak periode 2020-2026 Deden Hardeni :

I. VISI :

DESA CISALAK MANDIRI, MAJU DAN AGAMIS :

II. MISI :

1. Meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang profesional dan mengutamakan musyawarah mufakat :

a. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi kepada masyarakat.
b. Meningkatkan proses tertib administrasi kantor desa Cisalak.
c. Membangun komunikasi dan kerjasama yang lebih baik dengan lembaga lain di desa Cisalak.

2. Meningkatkan pembangunan keagamaan :

a. Membangun komunikasi yang harmonis antara para ulama dan pemerintahan desa Cisalak.
b. Meningkatkan dan memberikan bantuan dalam proses belajar mengajar kepada lembaga formal/ non formal pendidikan keagamaan di wilayah desa Cisalak.
c. Meningkatkan kegiatan perayaan hari besar Islam dan kegiatan lainnya.
d. Optimalisasi Badan Amil Zakat desa Cisalak.

3. Meningkatkan pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi :

a. Peningkatan kegiatan kepemudaan dan pelatihan berbasis teknologi.
b. Penerapan Program kejar paket B & C bagi masyarakat yang putus sekolah.
c. Optimalisasi pengelolaan sampah dan pembentukan bank sampah di setiap RT.
d. Optimalisasi program peningkatan pelayanan kesehatan penduduk miskin dan lansia.
e. Menggerakan peran serta masyarakat dalam peningkatan kesehatan individu, keluarga dan lingkungan serta jaminan kesehatan.
f. Optimalisasi Bumdes Cisalak.
g. Menggerakan program pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi dan UMKM, ekonomi kreatif, jiwa kewirausahaan, potensi lokal dan penguatan sektor pertanian.

4. Meningkatkan pembangunan dan memperbaiki infrastruktur yang sudah terealisasi serta optimalisasi pembangunan dan pemeliharaan saluran irigasi di desa Cisalak dalam rangka peningkatan produksi pertanian.

Sumber : dikutif dari visi&misi Deden Hardeni calon kades cisalak2020-2026 (Red.Taufik winata)

Next Post

ALUN ALUN BANYUMAS SAMBUT TAHUN BARU 2020

Kam Jan 2 , 2020
ALUN ALUN BANYUMAS SAMBUT TAHUN BARU 2020 Banyumas , Banyumas […]
img 20200102 wa0007