MOBIL MASKARA UNTUK DESA BERPRESTASI DI KABUPATEN CIANJUR

MOBIL MASKARA UNTUK DESA BERPRESTASI DI KABUPATEN CIANJUR

CIANJUR (Banyumas Pos)

Wakil Gubernur jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan berupa Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) kepada lima desa berprestasi dengan katagori desa yang mandiri, desa digital, memiliki badan usaha, dan punya gerbang desa.penyerahan kunci secara simbolik dilakukan di halaman pendopo pemkab Cianjur, selasa 24/12/19.

Dalam acara penyerahan MASKARA dihadiri Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surahman, kepala Dinas BPMD jawa Barat Dedi Supiandi dan Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman beserta para pejabat teras di lingkungan pemkab Cianjur.

Kelima desa yang menerima bantuan mobil aspirasi kampung juara adalah Desa Cirangrang, Cikadu, Cipendawa, Ciwalen dan Cipanas yang langsung diterima oleh kepala desanya masing masing.

Wakil Gubernur jawa barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan “Mobil ini berfungsi untuk penampungan aspirasi warga sekitar, bisa untuk hiburan masyarakat, kegiatan dinas,dan sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat,” ujarnya

“Mobil Maskara dapat dipinjamkan kepada warga yang akan menggelar hajatan pernikahan atau acara lain.Kami berharap bantuan mobil ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di seluruh Jabar. Bersama DPRD Jabar, kami berharap dapat mengadakan bantuan yang sama untuk desa lainnya,” imbuhnya.

Pemprov Jawa Barat mempunyai tiga misi skala prioritas untuk memberikan perhatian ke desa yaitu digitalisasi desa supaya bisa maju, desa harus mempunyai perusahaan agar bisa meningkatkan pendapatan desa dan Gerbang desa yaitu dimana desa didorong membangun sarana dan prasarana seperti, listrik desa, jembatan dan jalan mulus (red.Taufik winata)

Next Post

Bupati Banyumas Pantau Persiapan Natal di Sejumlah Gereja

Rab Des 25 , 2019
Bupati Banyumas Pantau Persiapan Natal di Sejumlah Gereja Bupati Banyumas […]