MENYELEWENGKAN DANA DD/ADD,MANTAN KADES BALEASRI MASUK BUI

img 20201011 075440

Magetan,Banyumas pos–Kejaksaan Negri Magetan(KEJARI)Melakukan penyelidikan dugaan penyelewengan Dana Desa (DD)dan Alokasi Dana Desa(ADD)tahun anggaran 2017-2018 di Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo,Kabupaten Magetan. Akhirnya resmi menjadi tersangka.
Setelah 10 bulan dalam proses penyidikan,mantan Kades Baleasri Emi Hariono didampingi Kuasa Hukumnya selama proses penyidikan oleh Kejasaan Negeri Magetan akhirnya terbukti Emy Hariyono yang mantan Kades Baleasri langsung di jebloskan di Rumah Tahanan(RUTAN)KELAS 11B Magetan.
“Terkait dugaan Koropsi di desa baleasri, ada penyelewengan Dana DDdan Dana ADD. Tersangka telah melaksanakan sendiri Proyek dari dana DD/ADD tapi tidak sesuai dengan RAB. Kemudian ada proyek yang anggaranya di cairkan tapi tidak ada bangunan fisiknya”kata Ely Rahmawati Kepala Kejaksaan Negeri Magetan,kamis (8/10/2020)
Ely juga mengungkapkan, sudah menyiapkan berkas dan bukti bukti atas keterlibatan mantan kades Baleasri tersebut, yang nantinya akan di bawa di pengadilan.
“Dari awal penyelidikan,Penyidik Umun menetapkan tersangka yaitu mantan kades ini di duga kuat terlibat dalam penyelewegan DanaDD dan ADD desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.
“Ely juga menegaskan karena perbuatanya tersebut, merugikan Negara Rp 248 juta,Dengan pelanggaran tersebut kejasaan Negeri Magetan menjerat dengan Pasal 2(ayat)1 Udang Undang Republik Indonesia (UURI)Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan tindak Pidana Korupsi dengam ancaman 20 Tahun penjara.
“Kalau dalam persidangan nanti ada perkembangan kearah tersangka lain , nanti akan kita sikapi berikutnya.tutur ely(hertata)

Next Post

TIGA PELAKU PENGEDAR PALSU DI AMANKAN POLRES NGAWI NGAWI

Ming Okt 11 , 2020
Ngawi,Banyumas Pos – Satuan Reskrim Polres Ngawi,Jawa Timur, berhasil menangkap […]
img 20201011 wa0000