MENGHADAPI PILKADES DAN PILKADA 2020 KAPOLRES CIANJUR PERINTAHKAN KAPOLSEK BENTUK SKD DAN LAKSANAKAN 4 R

img 20200115 wa0021

20200115 193756

MENGHADAPI PILKADES DAN PILKADA 2020 KAPOLRES CIANJUR PERINTAHKAN KAPOLSEK BENTUK SKD DAN LAKSANAKAN 4 R

CIANJUR (Banyumas Pos)
Kapolres Cianjur AKBP.Juang Andi Priyanto,S.I.K,SH,M.Hum beserta rombongan mengunjungi Polsek Warungkondang,kedatangannya disambut oleh Kapolsek Warungkondang Kompol.Gito beserta jajarannya dengan upacara penyambutan di depan halaman Mapolsek Warungkondang Rabu,15/01/20.
Kunjungan ini dalam rangka kunjungan kerja Kapolres Cianjur untuk mengecek kesiapan anggota kepolisian di jajaran Polsek Warungkondang sekaligus memberikan arahan dan instruksi dalam menghadapi Pilkades dan Pilkada yang akan segera di laksanakan di Kabupaten Cianjur.
Ikut dalam rombongan Wakapolres Cianjur Kompol. Jaka Mulyana,S.I.K,M.I.K, Kabag Sumda Kompol Asep Agustoni,SE,M.M,Kabag Sabhara AKP.Aca Nana,Kasat Intelkam AKP.Jayudin dan Paur Subbag Humas Ipda.Budi Setiayuda.
Dalam arahannya Kapolres Cianjur menekankan pentingnya patroli dan dibuatkan rute patroli Polsek agar masyarakat terayomi dan terlindungi, juga untuk desa desa yang jauh jangkauannya untuk dibentuk SKD (Satgas Keamanan Desa) yang anggotanya dari desa itu sendiri, tujuannya untuk membantu di desa desa dalam kegiatan siskamling,dan bantuan keamanan untuk mengingatkan warga agar selalu waspada menghindari bahaya yang disebabkan oleh kelalaian warga seperti, menutup pintu atau mematikan kompor ketika meninggalkan rumah sehingga terjadi kebakaran.SKD nanti pembinanya adalah Kapolsek dan Danramil dan diharapkan untuk mengupayakan masing masing desa mempunyai alat Radio komunikasi seperti HT agar bisa lebih mudah dan cepat warga melapor kepada babinsa dan babinkamtibmas, itu adalah sebagai problem Solving untuk menjawab menghadapi kegiatan Pilkades dan Pilkada 2020.
Kapolres juga menegaskan kepada semua anggota di jajarannya untuk melaksanakan program 4 R yaitu 1. Anggota harus mempunyai RASIO artinya anggota harus banyak belajar,harus pinter bergaul, dan pinter berkomunikasi dan pinter dalam pendekatan ke masyarakat
2. Anggota harus mempunyai RAGA yang sehat
3. Anggota harus punya RASA Artinya anggota harus punya Empati seperti membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam kesulitan.
4. Anggota yang punya sifat RELIGIUS artinya bahwa kita jangan lupa disetiap kegiatan apapun kita berdoa kita jadi Polisi hanyalah ikhtiar kita adalah manusia yang banyak hilaf dan kekurangan.

Dalam acara tersebut Wakapolres Cianjur mengingatkan kepada Kapolsek Warungkondang dan beserta jajarannya bahwa Polsek Warungkondan adalah polsek jalur yang arus lalu lintasnya padat untuk itu kepada jajaran Lantas dan sabhara untuk eksis dalam mengatur lalu lintasnya, disampaikan juga untuk penyerapan anggaran agar diserap dengan baik dan professional terkait senpi wakapolres menegaskan untuk anggota pengguna senpi untuk menjaga pemeliharaannya, keamanan dan penggunaannya, terutama penyimpanan saat dirumah amankan dari jangkauan anak anak, juga dalam pengamanan suatu kegiatan perwira harus ada dilapangan jangan sampai hanya anggota yang dilapangan, pelihara dan rawat bangunan Polsek jaga kebersihannya, yang sangat ditekankan dalam arahannya bahwa Anggota Polri harus netral dalam pilkades dan pilkada yang akan datang.
Kapolsek Warungkondang Kompol. Gito ketika ditemui Banyumaspos.com setelah acara Kunker Kapolres Cianjur di Mapolsek Warungkondang ditanya tentang kunker Kapolres dan kesiapan menghadapi pilkades menyatakan”Untuk Polsek Warungkondang,kita bersama camat dan Danramil sudah mengumpulkan seluruh panitia Pilkades, hal yang kita tekankan adalah netralitas para penyelenggara pilkades, tujuannya untuk meminimalisir potensi konflik di masing masing desa” pungkasnya.
(red.Taufik winata)

Next Post

UFC SUGUHAN ISTIMEWA PENGGEMAR OLAH RAGA DUNIA

Rab Jan 15 , 2020
UFC SUGUHAN ISTIMEWA PENGGEMAR OLAH RAGA DUNIA Banyumas (Banyumas Pos) […]
img 20200115 wa0020