MENANAMKAN CINTA TANAH AIR DAN BANGSA SEJAK DINI

 

img 20200708 wa0043

Banyumas Pos, Jakarta
Dalam menumbuhkan Cinta Tanah Air dan Kebangsaan kepada generasi penerus Bangsa seyogyanya sejak dini. Karena dalam membentuk suatu karakter pada Anak masih mudah dan gampang dicerna juga dipahami , dengan kita memberikan contoh teladan yang baik , dibanding anak sudah remaja.
Dalam kegiatan pengenalan Cinta Tanah Air dan Kebangsaan kepada anak sebagai generasi muda penerus Bangsa , dilingkungan Kampung Pengarengan Jatinegara Cakung Jakarta Timur pemerhati anak dan masyarakat Ari Widianto memberikan pendidikan dan pengenalan Cinta Tanah Air dan Kebangsaan dengan mengajari anak menghafalkan isi dari asas Pancasila , menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan nama Presiden dan Wakil Presiden RI yang sekarang.
Dengan kegiatan dan pengenalan ini diharapkan anak akan mengenal dan tahu isi dari Pancasila , Lagu Indonesia Raya dan tahu Presiden dan Wakil Presiden RI sekarang . Kadang banyak kita jumpai orang dewasa tidak hafal lagu Indonesia Raya dan hafal isi Pancasila.

img 20200708 wa0041
Pada kegiatan ini awak media mengikuti jalannya pelaksanaan pengenalan Cinta Tanah Air dan Kebangsaan ini , anak anak sangat semangat dan antusias , yang mana anak yang sudah maju bisa menghafal Pancasila , Lagu Indonesia Raya dan tahu Presiden dan Wakil Presiden RI sekarang akan diberikan hadiah reward , untuk merangsang anak semangat dengan memberikan masker merah putih bergambar burung Garuda. Tokoh masyarakat dan RT 010 Solikhun Kampung Pengarengan Jatinegara Cakung Jakarta Timur sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Ari Widianto., berharap anak besar nanti akan Cinta Tanah Air dan Bangsa Indonesia , karena sekarang ini rasa Nasionalisme dan Patriotisme sudah mulai luntur .(Tjs)

Next Post

Bupati Apresiasi Pemenang Lomba Masker Banyumasan

Kam Jul 9 , 2020
Purwokerto—(Banyumas Pos)Bupati Banyumas Achmad Husein mengundang para pemenang Lomba Masker […]
img 20200708 wa0044