MEMASUKI MUSIM PENGHUJAN, PETANI CILACAP DIHARAPKAN UNTUK SEGERA OLAH TANAM

Cilacap – Memasuki musim penghujan, para petani di wilayah Kabupaten Cilacap diharapkan dapat melakukan olah tanam pada bulan Desember ini hingga April mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Cilacap, Ermawati Syahyuni saat ditemui dikantornya, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kini hujan mulai konsisten turun dan apabila curah hujan memadai, tanam raya kita lakukan pada bulan Desember ini,” tuturnya.

Ermawati menjelaskan, beberapa wilayah yang sudah melakukan olah tanam antara lain, Kecamatan Kesugihan dan Kecamatan Adipala. Wilayah tersebut merupakan wilayah tadah hujan.

“Kami melalui penyuluh di masing-masing wilayah berupaya untuk menyegerakan para petani yang wilayahnya telah memiliki ketersediaan air untuk melakukan tanam dengan memberikan bantuan benih padi dari pusat,” katanya.

Ermawati menambahkan, bantuan benih tersebut dibagikan kepada petani di masing-masing Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap namun jumlah benih yang diberikan tidaklah sama, disesuaikan dengan luas wilayah.

“Kami berusaha mengawal agar bantuan benih sampai ke petani tepat waktu untuk kemudian diaplikasikan dan Alhamdulillah petani merasa sangat terbantu adanya benih tersebut,” pungkasnya.

Ermawati berharap, petani untuk dapat olah tanam sesegera mungkin sehingga hasil panen nantinya bagus dan tentunya akan berpengaruh terhadap nilai jual yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan petani. (Gal)

Next Post

LIMA CALON KADES CISALAK SIAP BERKONTESTASI

Rab Des 18 , 2019
CIANJUR (Banyumas Pos) Lima calon Kades Cisalak kecamatan Cibeber kabupaten […]