Masyarakat Sambut Antusias Wacana Kades Girimulya,Buka Lokasi Wisata Budaya Pencak Silat di Puncak Salem

img 20200627 121408

CIANJUR – Banyumas Pos

Kepala Desa Girimulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Dadin atau akrab dipanggil Kang Dadin, bersama Danramil 0803 Cibeber/Cianjur Kapten Inf.Ferderikus Teda,serta anggota padepokan Pencak Silat Paku Padjadjaran,Tokoh Seni kecamatan Cibeber, aparat Desa Girimulya dan warga berkumpul dan melakukan aksi gotong royong membangun sarana wisata di Puncak Gunung Salem,Jum’at 26/06/20.

Dalam kegiatan tersebut anggota Padepokan Pencak Silat Paku Padjadjaran melakukan giat latihan secara rutin setiap hari Jum’at sore, ini menarik banyak perhatian dari para pengunjung lokasi wisata,selain mereka bersua foto bersama juga mereka menonton satu pertunjukan pencak silat yang akhir akhir ini sudah menjadi tontonan langka sejalan kemajuan teknologi yang menggerus perhatian masyarakat.

 

img 20200626 210520Ironisnya padahal kita harus melestarikan Budaya asli Indonesia yang telah dilestarikan oleh nenek moyang kita.sehingga jati diri bangsa tidak akan punah oleh zaman dan kecanggihan teknologi.

Seperti diberitakan sebelumnya di media online banyumaspos.com kepala desa Girimulya mewacanakan pembukaan tiga lokasi wisata yang bernuansa Panorama alam dan Budaya serta Religi, ketiga obyek wisata yang diwacanakan dibuka yaitu Puncak gunung Salem paduan panorama alam dan Budaya seni beladiri Pencak Silat, yang kedua yaitu pasir Masigit yaitu panorama alam dan spiritual dan yang ketiga adalah Curug uang panorama keindahan air terjun dengan sekitar lima curug yang indah.

img 20200627 121318

Keindahan panorama puncak Salem memang mempunyai daya tarik tersendiri di padukan dengan seni budaya leluhur Pencak silat, potensinya sangat menjanjikan selain untuk wisatawan lokal dan nasional, bahkan internasional, tinggal bagaimana masyarakat dan pihak Pemerintah bisa bersinergi sehingga bisa menambah PAD untuk desa setempat juga kedepan tentu juga akan menambah pendapatan Daerah juga negara dari pajak dan giat ekonomi yang terjadi.

Kang Dadin sebagai kepala desa Girimulya merasa gembira dengan antusias warganya dan pihak Forkopimcan yang mendukung pembukaan obyek wisata yang dia canangkan.

img 20200627 121911

“Alhamdulillah warga sangat mendukung sekali rencana pembukaan obyek wisata yang kita canangkan, dengan bergotong royong membenahi lokasi wisata dan jalan akses menuju lokasi” ungkapnya

Kang Dadin berharap obyek wisata akan segera dapat bantuan pemerintah dan Dinas terkait untuk terealisasikan dan masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

img 20200627 121251

“Semoga bapak Bupati beserta Dinas terkait secepatnya bisa merespon atas antusiasme masyarakat desa Girimulya untuk bisa segera merasakan segala kemanfaatan obyek wisata ini.” Harapnya.(Taufik winata)

Next Post

RAZIA MASKER DI DESA CINGEBUL OLEH PEMDES, BANSER DAN BABINKAMTIBMAS.

Ming Jun 28 , 2020
  Lumbir Banyumas pos 27/06/2020. Pemdes Desa Cingebul giat oprsi […]
img 20200627 wa0004