LIGA SPORT RANGKUL PEGIAT EKONOMI KREATIF GELAR WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK DI GRAND CAKUNG

Jakarta (Banyumas Pos) – Pagelaran Wayang kulit dengan lakon Wahyu Ponco Tunggal dibedah dengan penguasaan ginem dan antawana yang cukup elok menjadi suguhan Ki Dalang Wahyu dari Kota Banjarnegara. Dalam sabetan diiringi gamelan yang kompak menambah greget membuat penikmat seni wayang kulit malam itu merasa rugi untuk tidak tetap duduk menikmati.

Pengenalan para pendukung terselenggaranya acara, di tampilkan sebelum acara dimulai. Diawali dari sambutan Dimas Suparyo, ungkapan rasa bangga, ucapan terima kasih diperuntukkan kepada para sponsor dan wa bil khusus kepada segenap Panitia.
Dilanjut kesempatan dihaturkan kepada Romobopo Dalimin Kusir, dalam pencerahannya Bobo Dalimin membuat hadirin ikut bangga ternyata Wong Kebumen bisa mendunia dalam bidang usaha melalui LIGA SPORT, dengan pembuatan produk-produk kaos tim bola dan kaos tim Sepak takrow.

Lakon Wahyu Ponco Tunggal, menggambarkan sebuah negara yang Aman tentram dan sejahtera dalam kehidupan yang berkebinekaan. Karena tumbuhnya rasa iri dan nafsu berkuasa Raja dari luar, maka ketentraman mulai terganggu, dengan menciptakan perpecahan melalui aksi adu domba dengan segala cara dan upaya.
Dan pada saatnya karena kerja keras dan ketaqwaan dengan keyakinan menjalan petunjuk ajaran yang tidak menyimpang dari kodratnya, maka dengan ridha Alloh tetap terjagalah negara, Tata tentrem Karya Raharjo nir ing Sabikolo. Ingat Ora Ngapak Ora Kepenak, Ingat Banyumas Pos, Mediane ENYONG.(santo/Seknas DKI).

Admin Online

Next Post

PAGELARAN SENI DAN BUDAYA PAGUYUBAN GOMBONG BERSATU SEMARAKKAN PELATARAN GRAND CAKUNG

Sen Des 16 , 2019
Jakarta (Banyumas Pos)– Pegalaran Seni dan Budaya dalam rangka Milad […]