Lepas Gowes Bareng Kemenpora, Bupati Yazid Tegaskan Kasus Covid-19 di Kebumen Masih Terkendali

img 20200817 wa0051

KEBUMEN -(Banyumas Pos) Bupati KH Yazid Mahfudz, bersyukur kasus Covid-19 di Kabupaten Kebumen masih dapat dikendalikan. Hal ini dikatakan Bupati saat melepas Gowes Germas Sehat Bersama Kemenpora di Lapangan
Setda Kebumen, Minggu 16 Agustus 2020 pagi.

“Memang ada peningkatan (kasus). Tapi masih kasus meninggal dunia masih tetap 2 orang, ini menunjukkan masih bisa kita kendalikan,” tegasnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Termasuk kepada masyarakat Kabupaten Kebumen yang mematuhi protokol kesehatan.

“Salah satu upaya untuk mencegah penularan (Covid-19) dengan cara meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan berolahraga, diantaranya bersepeda,” kata Yazid Mahfudz.

Maka dari itu, Bupati, mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan rajin berolahraga. “Olahraga fisik, baik jalan, lari, sepeda ataupun olahraga fisik lainnya.

Asisten Deputi (Asdep) Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Abdul Muslim, mengatakan kegiatan gowes bersama di Kebumen itu merupakan bentuk negara hadir. Hadir
untuk memberikan kontribusi kualitas kepada masyarakat.

“Ini sesuai dengan Instruksi Presiden tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” tuturnya.

img 20200817 wa0050

Ratusan peserta mengikuti gowes yang juga diselenggarakan untuk menyambut HUT RI dan Hari Jadi ke-391 Kabupaten Kebumen. Meski diguyur hujan, peserta tetap mengikuti gowes yang menempuh jalur sekitar 55
kilometer.

Wakil Bupati Arif Sugiyanto, bersama Forkopimda terlihat ikut gowes yang melintasi wilayah Kecamatan Kebumen, Alian, Poncowarno, Kutowinangun, Ambal dan Buluspesantren.(lia)

Next Post

Pemkab Kebumen Ikuti Detik-Detik Proklamasi HUT RI Secara Virtual

Sen Agu 17 , 2020
KEBUMEN – (Banyumas Pos)Pemerintah Kabupaten Kebumen mengikuti pelaksanaan detik-detik proklamasi […]
img 20200817 wa0053