LAUTAN PUTIH MEMBAHANA DILAPANGAN LOKAJAYA CILACAP

img 20200113 wa0000

Banyumaspos

LAUTAN PUTIH MEMBAHANA DILAPANGAN LOKAJAYA CILACAP

Banyumas Pos – Cilacap

Tidak seperti biasa suasana lapangan lokajaya tepatnya di jalan tamrin.
Puluhan tenda berjajar rapih dengan panggung super megah layaknya konser musik nasional. Tapi ini bukan sebuah konser musik. Lapangan bola lokajaya lomanis cilacap hari ini ahad paing 12/01/2020,di adakan Mujahadah qubro Al- asmaul Husna tingkat kabupaten ,di bawah pimpinan KH Muchlihudin afandi atau ketua MKAH kabupaten cilacap.

Di setiap acara rutinan tiap satu bulan sekali Mujahadah Asmaulhusna bagi seluruh pecinta asmaulhusna sudah menjadi bagian hidup dan wajib mengikuti acara ini ,yang kebanyakan jamaahnya adalah kaum ibu ibu. Mereka datang dari segala penjuru kabupaten cilacap.tua muda ,anak anak juga ikut bermujahadah Asmaulhusna. Pemerintah,TNI,POLRI ikut serta andil dalam hal ini. Seluruh lapisan masyarakat boleh mengikutinya ,tujuanya agar hati semakin dekat dengan Allah swt
dan berdo’a secara bersama agar kabupaten cilacap khususnya dan kesatuan Republik indonesia semakin damai,sejahtera di jauhkan dari segala bentuk Musibah dan marabahaya.

Lapangan lokajaya menjadi sejarah awal tahun 2020 Dengan di adakan ya mujahadah qubro Asmaaul husna tingkat kabupaten cilacap Yang di hadiri kurang lebih 20 ribu jamaah ,terlihat dari kejauhan lapangan lokajaya seperti lautan putih manusia yang bermujahadah mengagungkan Asma Asma Allah. Di setiap sisi lapangan penuh dengan para jamaah yang berseragam serba putih.sore hari sebelum mujahadah Asmaulhusna Allah swt menguji dengan angin puting beliung. Sehingga 60 persen tenda tenda rusak dan roboh. Tapi Alhamdulillah tidak ada satu korbanpun. Atas ijin Allah swt malam harinya dapat bantuan tenda dari Baznas, TNI,POLRI serta banser sehingga keesokan harinya Semua kondusif ,aman dan terkendali hingga Acara usai dengan berkah.

Ketua panitia lokal mujahadah Asmaulhusna Ranting NU lomanis H .Surip supriadi mengatakan persiapan ini butuh waktu persiapan 1 bulan ,dan Alhamdulillah di spinshori oleh RDMP RU 1V cilacap dengan bentuk sumbangan uang 5 jt dan 1000 nasi box.juga sponshor dari PT Arya wira dinata,PT Adikarya indah PT DWI laksana basera.

BAZMA( badan amil zakat pertamina ) juga ikut berkontribusi dalam mujahadah Asmaaul husna. Ranting NU lomanis juga ikut membahagiakan anak yatim dengan santunan anak yatim bagi masyarakat lomanis.ucapan syukur dan terima kasih yang tiada terkira kepada semua para donatur,tamu undangan baik MWC NU,fatayat NU, forkompinda, forkompicam, Banser, Para alim ulama KH imam mudaris dan segenap ranting NU lomanis atas suksesnya mujahadah Asmaaulhusna yang penuh dengan segala keberkahaanya. Kepada segenap jamaah pecinta Asmaaulhusna.semoga cilacap semakin baik dan berkah terbentuk para pemimpin yang berahlaqul karimah serta jamaah yang tertambah keimananya .
Sehingga cilacap bisa mendapat Rahmat yang super berkah . Polres cilacap yang di wakilkan KH AKP pujiono selalu memberi aplus lebih terhadap mujahadah Asmaaulhusna sehingga bisa saling bersinergi. Pendapatan infaq mujahadah asmaaulhusna ranting NU lomanis Kurang lebih Rp 73.jt dan dana tersebut digunakan untuk kegiataan mujahadah Asmaaulhusna juga menganti kerugian tenda2 yang telah rusak.( oephy al-nasir)

Next Post

Pengajian Akbar dan pelantikn MWC NU Kecamatan Banjarmangu

Sen Jan 13 , 2020
Pengajian Akbar dan pelantikn MWC NU Kecamatan Banjarmangu Banjarnegara – […]
img 20200113 wa0005