LAUNCHING KAMPUNG KB DAN DESA BERSINAR TERANG DI DESA KARANGKEMIRI

LAUNCHING KAMPUNG KB DAN DESA BERSINAR TERANG DI DESA KARANGKEMIRI

Cilacap – Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto bersama Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kapten Inf Ahmad Rofiq Alfian melaunching kampung Keluarga Berencana (KB) dan Desa Bersinar Terang di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Launching yang dilaksanakan Kamis, (19/12/2019) dihadiri Forkopimda Cilacap, Kepala BNN Cilacap, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek jajajaran dan Camat seluruh Kabupaten Cilacap serta Kepala Desa se-Kecamatan Jeruklegi.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan nantinya warga akan diberikan penyuluhan agar terhindar dari peredaran narkoba termasuk pengaruh kelompok radikalisme, terorisme, dan organisasi terlarang sebagai bentuk tindaklanjut dari kegiatan launching Kampung Bersinar Terang ini.

“Kami akan bekerjasama dengan Pemda dan instansi terkait lainya untuk memberikan penyuluhan kepada warga, dan mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut memberikan himbauan dan informasi penting lainya,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penandatangan prasasti launching desa terpadu yaitu Kampung KB, Desa Bersinar Terang, Desa Tangguh Bencana dan Desa Bebas ODF

Sementara, Kepala Desa Karangkemiri, Kuswadi sangat menyambut baik program ini dilaksanakan di desanya.

“Karena mulai dari kelompok desa lah program ini dapat menjadi sponsor terciptanya pondasi program pembangunan,” pungkasnya. (Gal)

Next Post

HADAPI LIBUR NATAL & TAHUN BARU>>Apel Pasukan Oprasi Lilin Lodaya 2019 digelar di Mapolres Cianjur

Kam Des 19 , 2019
HADAPI LIBUR NATAL & TAHUN BARU>>Apel Pasukan Oprasi Lilin Lodaya […]