KUNKER MENSOS DI KABUPATEN CIANJUR DIGUYUR HUJAN

img 20200311 wa0000

img 20200311 wa0001

img 20200311 wa0002

KUNKER MENSOS DI KABUPATEN CIANJUR DIGUYUR HUJAN

CIANJUR(BanyumasPos)

Kunjungan Kerja Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara di kabupaten Cianjur tepatnya dilapangan Kecamatan Warungkondang disambut guyuran hujan deras,Selasa 10/03/20.

Mensos Juliari P Batubara dalam kunjungannya memberikan bantuan sosial sekaligus Launching penyaluran program sembako tingkat Nasional di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) memghadiri acara tersebut,ada yang menarik di acara kunker Mensos ketika Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama berjalan dibawah guyuran hujan deras saat menuju panggung utama tanpa menggunakan payung.dan spontan mendapat tepuk tangan dari semua peserta acara yang hadir.

Tidak hanya itu Menteri Sosial juga harus rela berbasah-basahan melewati genangan air untuk sampai panggung utama,untuk memberikan program bantuan sosial secara simbolis.

Dalam sambutannya Juliari mengatakan penyaluran bantuan sosial, mulai PKH hingga program sembako, bertujuan menekan angka kemiskinan.

“Cianjur ke depannya tidak boleh ada yang miskin lagi. Kalau sekarang ada yang terima, tidak apa-apa. Tapi diharapkan ke depannya semakin sedikit karena sudah semakin sejahtera,” ucapnya

Mensos menambahkan program sembako ini merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia yang lebih bergizi seimbang. Program sembako ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin agar dapat keluar dari garis kemiskinan, termasuk di Kabupaten Cianjur.

“Dari bantuan ini nantinya dijadikan modal usaha, kemudian usahanya maju, sehingga cepat graduasi,” tuturnya.

Asep Sasa Purnama mengatakan Program Keluarga Harapan Reguler di Cianjur mencapai 129.842 KPM dan Bantuan Program Sembako sebanyak 209.612 KPM.

“Penyaluran Program Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur dilaksanakan melalui kerja sama Kementerian Sosial Ditjen Penanganan Fakir Miskin dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta para tim koordinasi (tikor) di Kabupaten Cianjur,” ucap Asep(red.taufik winata)

Next Post

PROGRAM UNGGULAN "KANG JABUR" SEGERA LAUNCHING, KAPOLRES CIANJUR BERIKAN PEMBEKALAN BHABINKAMTIBMAS HADAPI PILKADA 2020

Rab Mar 11 , 2020
PROGRAM UNGGULAN “KANG JABUR” SEGERA LAUNCHING, KAPOLRES CIANJUR BERIKAN PEMBEKALAN […]
img 20200311 wa0005