Kunjungan Kerja Sambil Melestarikan Alam Secara Nyata Dari Kapolres Kebumen

img 20200227 wa0018

Kunjungan Kerja Sambil Melestarikan Alam Secara Nyata Dari Kapolres Kebumen

Kebumen–(Banyumas Pos) Rabu,26/02/2020 Untuk menjaga Alam ini supaya tidak terjadi banjir Kapolres Kebumen beserta jajarannya menanam bibit tanaman yang berbuah supaya berguna untuk masyarakat setempat dan kunjungan Kerja dari Kapolres Kebumen ke sejumlah Polsek di Wilayah Kebumen

Kapolres mengatakan, kunjungan kerja selain sebagai tindak lanjut atas instruksi Kapolri bahwa program yang dicanangkan memang benar telah berjalan. Pada kesempatan itu juga dapat dijadikan bahan evaluasi apabila terdapat sesuatu yang perlu diperbaiki. “Tidak bisa hanya melalui surat saja dan itu harus sampai ke bawah harus tatap muka, Nanti ada mekanisme dan teknis yang disampaikan masing-masing fungsi di Polsek,”tandasnya

Kapolres Kebumen AKPB DR Rudy Cahya Kurniawan MSi MH MKn, jajaran Polres Kebumen dan Polsek Padureso menebar sekitar 5000 bibit ikan nila merah di kawasan Waduk Wadaslintang.

Penebaran bibit ikan itu bertujuan ikut menjaga kelestaraian alam, memelihara ekosistem air sekaligus menyediakan nutrisi atau makanan yang bergizi bagi warga dan ikut memelihara dan menjaga bibit ikan ini bisa tumbuh besar dan hasilnya bisa dinikmati untuk menambah gizi.

Penebaran benih ikan ini juga untuk ikut memelihara ekosistem air,kata Kapolres saat tebar bibit ikan didampingi Wakapolres Kompol Prayudha Widiatmoko dan pejabat utama Polres serta ibu-ibu Bhayangkari.

Dengan menyewa dua perahu rombongan Kapolres Kebumen dan ibu Bhayangkari menebar benih ikan nila merah dan menikmati suasana lingkungan asri Waduk Wadaslintang.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Ibu Bhayangkari meneber bibit ikan nila merah di kawasan Waduk Wadaslintang.

Kapolres juga menanam pohon mangga di sekitar Mapolsek Padureso. Penanaman pohon buah-buahan itu menindaklanjuti Program Polda Jateng dan Kapolri agar kepolisian ikut menggalakan Go Green atau menjaga pelestarian lingkungan di setiap wilayah. Bahkan Kapolres juga memerintahkan satu anggota Polres Kebumen menanam dua pohon.

Menurut AKBP Rudy Cahya Kurniawan, dengan satu anggota menanam dua pohon diharapkan terus dirawat dan diutamakan pohon yang menghasilkan atau pohon buah. Dengan begitu setiap anggota Polres telah ikut menjaga pelestarian lingkungan dan mencegah kerusakan iklim di bumi demi kepentingan anak cucu kita,Ujarnya. (Lia)

Next Post

Petugas Polsek Gombong Tutup Jalan Berlubang dengan Semen

Jum Feb 28 , 2020
Petugas Polsek Gombong Tutup Jalan Berlubang dengan Semen Kebumen–(Banyumas Pos)Memasuki […]
img 20200228 wa0053