Kubu Martin Pratiwi Kecewa Hakim Tak Konsisten

20200213 062519

Kubu Martin Pratiwi Kecewa Hakim Tak Konsisten

Purwokerto Banyumas pos 12/02/2020
Sururudin selaku pengacara dari Martin Pratiwi mengaku heran dengan sikap Hakim yang memimpin sidang gugatan perdata antara Martin Pratiwi melawan Ashanty di PN Purwokerto, rabu (12/2).

Menurut Sururudin, persidangan tadi, hakim justru meminta pihaknya untuk menggunakan haknya agar menanggapi duplik yang dikirimkan pihak Ashanty selaku tergugat. ” Sudah jelas ada human eror atau kesalahan yang sengaja dilakukan pihak tergugat yaitu dengan memasukan materi duplik. Kami belum meminta tanggapan dan tergugat mengirim tanggapan. Kami menolak bahkan mengganggap tidak data apapun, “kata Sururudin usai sidang.

Bahkan, kata dia, hakim juga sempat berkomentar jika replik dan duplik adalah hanya sekedar istilah dan segala sesuatu dalam persidangan adalah kewenangan majlis hakim.

Selain itu, kata Surur, Ketua Majlis Hakim Deny Ikhwan juga menyatakan jika jadwal sidang bukan jadwal yang baku alias bisa diubah menyesuaikan kondisi persidangan. “Tentu hal ini harus klarifikasi oleh hakim,” katanya.

Selain itu, pihak tergugat juga tidak memberikan jawab sesuai dengan kesepakatan. Tidak konsistennya hakim juga terlihat dari fakta dan kesepakatan yang ditentukan dimana siapapun yang terlambat akan dinyatakan tidak menggunakan haknya. Hakim dan satu anngotanya mengesampingkan jadwal e cort dan menyamakan dengan penundaan sidang sidang seperti biasanya atau tidak sesuai atau tidak taat dengan ketetapan dalam ecort itu sendiri. ” Kami sudah konsiten menjalani semua tahapan dan jadwal yang ditetapkan dalam ecort.

Rencananya, kata dia, sikap dari hakim
tersebut akan dilaporkan kepada hakim pengawas terkait beberapa kaidah persidangan yang dinyatakan hanya sebagai istilah ungkapnya (red.Nur s)

Next Post

Komnas Anank Banjarnegara Apresiasi Kinerja Polres Dengan Cepat Tangkap Pembunuh Anak

Kam Feb 13 , 2020
Komnas Anank Banjarnegara Apresiasi Kinerja Polres Dengan Cepat Tangkap Pembunuh […]
img 20200213 wa0002