Korban Ditendang, setelah Tak Berdaya Sepeda Motor Dirampas

img 20200811 wa0030

Kebumen – (Banyumas Pos) Diduga melakukan pencurian dengan kekerasan, dua pemuda asal Kecamatan Alian Kebumen ditangkap Sat Reskrim Polres Kebumen. Kedua pemuda itu masing-masing berinisial MK (22) dan TG (16).

Kedua tersangka diduga melakukan kekerasan kepada RY (14) warga Kecamatan Kebumen dan merampas Yamaha Mio milik korban pada hari Jumat (31/7) di depan SMK Negeri Alian Kebumen.

“Awalnya korban ditendang, selanjutnya dipukul pada bagian kepala oleh para tersangka. Setelah korban tidak berdaya, sepeda motor dirampas oleh tersangka,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Selasa (11/8).

Tersangka sempat meminta uang tebusan 1 juta Rupiah jika korban akan mengambil sepeda motor itu.

Sehari-hari sepeda motor digunakan untuk keperluan para tersangka.

img 20200811 wa0031

Penuturan tersangka, ia hanya ingin memberi pelajaran kepada korban karena cemburu mantan kekasih MK, kini berpacaran dengan korban.

Namun apa yang dilakukan adalah perbuatan pidana. “Saya menyesal Pak. Tidak akan mengulangi lagi. Motor ini nggak saya jual,” katanya.

Kini akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman paling lama lama 12 tahun penjara.
(Lia)

Next Post

Memasuki Musim Kemarau, Polres Kebumen Tandatangani MoU dengan Perum Perhutani, Kapolres: Kebakaran Hutan Masalah Bersama

Sel Agu 11 , 2020
Kebumen – (Banyumas Pos) Hampir setiap tahun, fenomena kebakaran hutan […]
img 20200811 wa0032