KORAMIL 1323/ CIGUGUR KODIM 0613/CIAMIS TEBAR IKAN BUAT KETAHANAN PANGAN

 

img 20200716 wa0053
Pangandaran Banyumas Pos 16/07/2020. Negara biasa subur makmur jika masyarakatnya rajin bekerja dan menabung buat masa depan, rajin bercocok tanam dan menjag lingkungan.

Ingat rusaknya daratan dan lautan itu semua karena ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.

Tebar ikan di Dusun Pagerbumi Desa Pagerbumi Kecamatan Cigugur ini di hadiri oleh DLHK , Dinas Kelautan dan Forkompincam Kecamatan Cigugur.

Danramik Koramil 1323 Cigugur Kapten Inf. Sujono menuturkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Cigugur cukup aman karena kita mulai memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk di garap oleh warga masyarakat.

Dua bulan yang lalu kita menanam jagung bersama Poktan Cantilan dua Desa Kertajaya dan hasilnya cukup lumayan.

Dan sekarang kami bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan DLHK, untuk tebar bibit ikan, karena untuk mencapai masyarakat yang sehat harus makan, makanan yang bergizi.

Pada kesempatan kali ini kami menebarkan bibit ikan 125 ribu, maka dua tahun ke depan di Desa Pagerbumi khususnya tidak kekurangan ikan, buat lauk pauk yang bisa menambah gizi bagi warga masyarakat.tuturnya

Kabid Lingkungan Hidup Atikah apresiasi kepada Koramil 1323/Cigugur yang telah memotori roda untuk mempertahankan pangan buat warga masyarakat Pagerbumi ini.

Hal ini bisa juga untuk menjaga ekosistem baik kehutanan dan lingkungan sekitar dengan adanya penyuluhan tentang Lingkungan Hidup agar tetap terjaga hingga tidak menimbulkan bencana alam. Ungkapnya.

Dinas Kelautan Kabupaten Pangandaran Ika Nurmala sambil menebar bibit ikan ke kolam menjelaskan dengan adanya ketahanan pangan itu bisa menjadikan kemakmuran warga masyarakat dan ini semua bisa berjalan dengan lancar kalau kita selalu saling menjaga dan saling rasa memiliki.

img 20200716 wa0052

Karena dengan saling memiliki semuanya akan utuh dan terjaga, karena milik sendiri ya ga mungkin akan dirukasak.

Dan kami melarang kepada warga masyarakat yang menangkap ikan dengan cara diracun atau di setrum, barang siapa yang ketangkap sedang meracun atau yetrum ikan itu akan di pidanakan itu bagianya aparat yang berwajib.

Maka kami sarankan kepada semua wara Desa Pagerbumi kalau melihat ada warga yang sedang meracuni ikan atau yetrum ikan agar supaya segera lapor tutur Ika sambil melirik ke Kapolsek Cigugur AKP. Rohmani .(red Nur s)

Next Post

Kejari Purwokerto dan Banyumas Sediakan Layanan Konsultasi Hukum Gratis di MPP

Kam Jul 16 , 2020
Purwokerto—(Banyumas Pos)Pemerintah Kabupaten Banyumas terus berusaha memberikan pelayanan yang prima […]
img 20200716 wa0061