Koramil 1318/ Padaherang, Kodim 0613/Ciamis Bersama Masyarakat Dan Relawan Bersih- Bersih Sungai Di Desa Sukanegara.

 

img 20201019 wa0017

PangandaranBanyumaspos.com-19/10/2020. Giat bersih bersih untuk antisipasi banjir di Desa Sukanegara Kecamatan Padaherang, Pangandaran -Jawa Barat.

Giat bersih bersih dipimpin langsung oleh Danramil 1318 Kapten Inf. Jamino, turut ikut dalam kegiatan tersebut Babinsa, Kepala Desa Sukanegara serta Perangkat Desa, Masyarakat Desa Sukanagara juga Relawan Banser Satkoryon Padaherang.

Sasaran kegiatan Karya Bhakti bersama, dengan Sasaran Pembersihan anak sungai Citanduy Desa Sukanagara, yaitu aliran sungai kecil dan got. ini semua untuk menciptakan kerjasama Keharmonisan TNI bersama Masyarakat dan relawan

Agar kedepan TNI bersama masyarakat serta relawan tetap menjalin kerjasama yang baik, selalu bersinergi dalam segala kegiatan yang bersifat gotong royong untk kemasyarakatan.

Danramil 1318/Padaherang. Kapten Inf Jamino bersama Kepala Desa Sukanagara Tarso Sutarsono, ingin sekali menciptakan Desa Sukanegara Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran bebas dari banjir tahunan dan ini semua bisa tercapai jika kita selalu bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah.

img 20201019 wa0015

“Kami beserta anggota Koramil 1318/Padaherang siap siaga dalam membantu dan melindungi masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Padaherang, Pangandaran, kami juga selalu menugaskan kepada semua Baninsa untuk selalu bersinergi dengan warganya,” kata Jamino.

Kepala Desa Sukanegara Tarso Sutarsono juga menghimbau kepada Masyarakat Desa Sukanagara untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Agar lingkungan Tetap Asri Lingkungan Bersih indah dan Berseri itu semua bisa tercipta jika masyarakat saling menyadari dan tahu apa arti kebersihan.

Menjaga lingkungan itu menjadi kewajiban kita bersama, dan jika melihat warga yang membuang sampah sembarangan wajib untuk memperingatkan.

img 20201019 wa0016

Karena jika lingkungan bersih dan sungai bersih dari sampah insyallah akan bisa mengurangi banjir, karena mengingat  di wilayah Kecamatan Padahereng itu termasuk zona banjir,” punkasnya.

Penulis : Nur Soleh

Next Post

Dengan Terapkan Protokol kesehatan Ketat, 210 KPM Warga Desa Sukamaju Terima BLT-DD Tahap II Bulan Terakhir

Sen Okt 19 , 2020
CIANJUR – Banyumaspos.com Sebanyak 210 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga […]
img 20201019 100425