Komonitas Keren Bersama Babinsa Korami 11 Karangmoncol Bagi-bagi Masker.

img 20200411 wa0004

img 20200411 wa0003

img 20200411 wa0005

Komonitas Keren Bersama Babinsa Korami 11 Karangmoncol Bagi-bagi Masker.

Purbalingga Banyumas Pos 10/04/2020. Komonitas Keluarga Besar Inyong Keren. (Keluarga Karangduren), bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada waraga di pasar Karangduren dan di Jl. Raya Bawang Karangmoncol. Ketua Komonitas Keren Imam Masa’i menuturkan kegiatan ini merupakan kepedulian warga Karangduren terhadap warga guna penanggulangan covid 19. Kita membantu perogram Pemerintah.
Maka kami dari Keluarga Besar Inyong Keren, terketuk untuk membantu warga mebagikan masker dan hend sanitizer kepada warga di pasar dan di jalan yang tidak pake masker. Alhamdulillah kegiatan ini di dukung oleh Baninsa Koramil 11 Karangmoncol. Insyallah kegiatan ini akan kami lakukan terus dan tidak cuman sekedar bagi-bagi saja tapi kami programkan juga bagi-bagi sembako bagi warga kurang mampu. BABINSA KORAMIL 11 Karangmoncol SERDA Eko Julianto apesiasi kepada Komonitas Keren yang sudah peduli membantu program pemerintah dalam menanggulangi memutus matarantai covid 19, dengan membagikan masker dan hend sanitizer kepada warga di pasar dan pengendara yang tidak memake masker. Masker dan hend sanitizer murni hasil patungan Komonitas KEREN yang di ketuai Imam Masa’i. Dengan harapan masyarakat Karangmoncol semuanya bisa terhindar dari covid 19 , dan semoga musibah ini bisa segera tertangani dan cepat berakhir” ungkapnya. Korlap Baktisosial dari Keren Miftah menuturkan kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat untuk memutus matarantai covid 19. Kami tergugah karena penanganan ini kurang maksimal contohnya banyak masyarakat yang tida memakai APD ketika keluar rumah atau waktu mengendari kendaraan. Beberapa pengendara saat di taya kenapa tidak pake maker? Karen tidak punya mau beli juga mahal, sudah mahal juga sulit didapat. Maka harapan kami dan warga berharap agar supaya Dinas-dinas terkait turutserta memikirkan harga masker yang mahal agar bisa si setabilakan. Kami mencari botol buat hand sanitizet juga susah begitu dapat di Purwokerto hargnya sudah dua kalilipat ungkapnya.
Dalam acara baksos didampingi oleh Bidan Desa Baleraksa Rahayu yang selam ini siaga 24 jam di Posko pemerikasaan dan pendatan warga yang baru mudik dari kota Jakarta dan sekitarnya. Dan tertarik dengan kegiatan Komonitas Keluarga Inyonge Keren, maka menyempatkan hadir di acara baksos pembagian masker dan hend sanitizer. Juga menghimbau kepada warga perantau yang baru mudik agar supaya mengikuti anjuran pemerintah untuk mengkarantina diri selama 14 hari, ini semua guna mencegah menularnya covitb19. Dan kami anjurkan seluruh warga agar setiap sudah kegiatan untuk cuci tangan dan selalu menjaga kebersihan dan jaga kesehatan dengan cara makan teratur dan bergizi juga olahraga ucapnya.( red Nur Salmun)

Next Post

KORAMIL 11 dan POLSEK Karangmoncol Bagikan Sembako Kepada WargaFC Terdampak Covid 19

Sab Apr 11 , 2020
KORAMIL 11 dan POLSEK Karangmoncol Bagikan Sembako Kepada WargaFC Terdampak […]
img 20200411 wa0007