KOMITMEN MENTERI DIKBUD DALAM MEMERANGI PENGGUNAAN PLASTIK

img 20200218 wa0044

KOMITMEN MENTERI DIKBUD DALAM MEMERANGI PENGGUNAAN PLASTIK

BANYUMAS POS, JAKARTA
Dalam rangka pelaksanaan komitmen Pemerintah Indonesia memerangi penggunaan bahan makanan dan minuman yang terbuat dari bahan plastik, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dengan jajaran nya melarang penggunaan berbahan plastik digunakan dalam keseharian di lingkungan Kementerian Pendidikan, seperti kantor kantor Pendidikan, Sekolah sekolah, Kampus dan lainnya melalui Surat Edaran Menteri Pendidikan No. 12 Tahun 2019 Tertanggal 16 November 2019.

Melalui surat edaran tersebut diharapkan ditindak lanjuti jajaran Kementerian Pendidikan dari pejabat hingga anak didik yang ada di kantor kantor Pendidikan, dilingkungan Sekolah, Kampus dan lain sebagainya. Karena kita prihatin Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik di dunia.

Dalam memerangi penggunaan bahan plastik ini, seperti di sekolah sekolah dihimbau kepada anak muridnya untuk menghindari penggunaan berbahan plastik untuk makanan dan minuman sebagai bekal sekolah. Anak anak diharapkan bisa melaksanakan nya dengan mengganti tempat makanan dan minuman dengan menggunakan tumbler atau bahan dari kaca, melamine .

Dengan itu kita akan mengurangi sampah plastik, yang di kemudian hari sampah limbah plastik akan berkurang , sehingga akan tercipta lingkungan yang asri , indah terhindar dari dampak limbah plastik. Tridjoko

Next Post

Cara Treatment Untuk Masyarakat Untuk Pilbup 2020 Menuju Pilkada 2020

Rab Feb 19 , 2020
Cara Treatment Untuk Masyarakat Untuk Pilbup 2020 Menuju Pilkada 2020 […]
img 20200219 wa0000