Koloborasi Aksi Nyata Yang Dilakukan Untuk Mencegah COVID -19 Dari Wakil Bupati Kebumen dan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen

img 20200409 wa0028
Wakil Bupati Kebumen H.Arif Sugiyanto,SH dan Sarimun Ketua DPRD Kab.Kebumen menyemprot disinfektan diterminal dan pasar Prembun.

img 20200409 wa0029

Penyerahan Hand sanitizer dan masker dari Wakil Bupati Kebumen Salam (Kepada kepala bidang logistik)

Koloborasi Aksi Nyata Yang Dilakukan Untuk Mencegah COVID -19 Dari Wakil Bupati Kebumen dan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen

Prembun—-(Banyumas Pos) Pencegahan COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan di terminal Prembun bersama wakil bupati Kebumen H.Arif Sugiyanto-Rista (Cabup) dan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen,Ketua DPC PDI Perjuangan Saifur Hadi dan Ketua Baguna Dwi Alhadi Kamis 9/04/2020.

Salah satu lokasi yang dilakukan pembersihan yaitu di Terminal Prembun dan beberapa kelurahan.
Seluruh sudut tempat-tempat baik masjid sekolahan tersebut,dibersihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan.,acara ini juga dihadiri oleh beberapa lurah yang mendukungnya.

Bahkan wakil Bupati Arif Sugianto juga ikut menyemprot cairan disinfektan di wilayah tersebut.Ini aksi nyata yang yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat agar turut andil membersihkan lingkungannya masing-masing, kata Wakil Bupati Kebumen H.Arif Sugiyanto,SH di sela-sela kegiatan.

Arif Sugianto juga menjelaskan, selain di kecamatan prembun kegiatan serupa juga dilakukan di sejumlah lokasi publik secara bersama-sama, seperti di kompleks Pemkab Kebumen dan Pelayanan Publik, dan lokasi pemberhentian bus – bus dan stasiun .
Hal itu dilakukan agar para perantau yg mudik bisa di data dan di diteksi menuju lingkungan mereka steril ,sehingga terhindar dari virus Corona,imbuhnya.

Wakil Bupati Arif Sugianto juga bekerja sama dengan kader partai ,masyarakat Relawan ,melakukan penyemprotan di sejumlah Desa kecamatan.Wakil Bupati Kebumen , Arif sugianto berkesempatan memimpin langsung pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah kec prembun .

Salah satu wartawan Banyumas Pos menanyakan tentang apakah ada program dalam mengatasi wabah virus COVID-19 ? Arif menjawab sudah mempunyai program yaitu Pemda Kebumen sudah punya program Jangka Dekat,Menengah dan Jangka Panjang.

Menurut Wabup penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sejumlah Desa Kecamatan .
Sejumlah Desa kecamatan saat ini di himbau untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.
Terutama kepada Kepala desa di himbau mendata warganya yang mudik agar kiranya mau di karantina mandiri selama 14 hari .
Langkah ini kami lakukan agar semaksimal mungkin keamanan dan kenyamanan Keluarag Tetangga bisa tetap terjaga,” jelas Arif Sugianto .

Arif Sugianto juga menjelaskan sudah ada 3 Korban meninggalkan di karena kan positif Corona .
Untuk menjaga maka tidak ada pilihan yaitu menjaga bersama sama agar tidak ada lagi korban meninggalkan positif corona bertambah dengan cara selalu Jaga jarak ,cuci tangan ,hindari kerumunan masa,tambahnya.

Baik wabup dan ketua Dewan dari partai PDIP Kebumen Sarimun mengimbau masyarakat menjaga kondisi kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di antaranya dengan cuci tangan menggunakan air dan sabun serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Ketua Dewan partai PDIP Sarimun ,juga berharap agar masyarakat ikut mendukung langkah pemerintah dalam hal penanganan virus yang sedang mewabah. (Lia)

Next Post

Anggota Dewan DPR RI PDIP Memberikan Bantuan 5 Jenis Untuk Dapil Kebumen.

Kam Apr 9 , 2020
Ketua DPC PDIP Kab.Kebumen bersama Rista (Cabup) dan Ketua Baguna […]
img 20200409 wa0030