Kodim 0709/Kebumen Penyelenggara Hari Pahlawan

KEBUMEN—(Banyumas Pos)Bertempat di alun alun Kebumen digelar upacara peringatan hari pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini ” bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dan komandan upacara Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno, kegiatan yang juga melibatkan seluruh instansi negeri maupun swasta juga para mahasiswa dan pelajar itu diikuti sebanyak 300 orang peserta, Minggu (10/11/19).

Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz membacakan sambutan Mensos RI Juliari Batubara,” Melalui peringatan hari pahlawan kali ini, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sehingga kita hari ini masih bisa menghirup udara kemerdekaan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.

Hadir dalam kegiatan tersebut H Sarimun S.sy (Ketua DPRD Kab Kebumen), Forkominda Kab.Kebumen, H Ahmad Ujang Sugiono ,SH. (Sekda Pemda Kebumen), Anggota DPRD Kab.Kebumen, Letkol INF ,M.I Muchtar Maksum, Dansecata Gombong, H. Panut S.Ag M,Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen, Pimpinan OPD Pemda Kebumen, Para Veteran se Kab. Kebumen, Rektor Se Kab Kebumen, Kepala Sekolah SLTA ,SMP, Tomas, Toga dan Toda se Kab. Kebumen, Darma wanita, Persit, Bayangkari dan PKK Kebumen. (Lia)

Berita Terkait

Leave a Comment