Kodim 0709 Bangun Jembatan Gantung Hubungkan Kecamatan Kebumen-Pejagoan

img 20200123 wa0003

img 20200123 wa0002

Kodim 0709 Bangun Jembatan Gantung Hubungkan Kecamatan Kebumen-Pejagoan

Kebumen (Banyumas Pos)

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Gantung di Sungai Lukulo,Rabu 22/01/2020.
Keluhan masyarakat dan anak sekolah yang tinggal di tepian Sungai Luk Ulo Kecamatan Pejagoan karena harus jalan memutar atau menyeberangi sungai untuk sekolah di Kota Kebumen akan segera teratasi.Acara ini dihadiri Kepala Kelurahan Panjer Misbahul Munir,Muspika Kebumen dan Masyarakat setempat.

Kodim 0709/Kebumen saat ini mulai membangun jembatan gantung yangmenghubungkan Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen dengan Kecamatan Pejagoan. Peletakan batu pertama jembatan gantung itu dilakukan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondong didampingi sejumlah perwira Kodim.

Menurut Dandim 0709/Kebumen Letkol MS Prawira Negara Matondang, pembangunan jembatan gantung itu akan ditangani oleh masyarakat dibantu pihak TNI. Tujuannya melancarkan masyarakat yang tinggal di tepian Sungai Luk Ulo. Sebab selama ini banyak anak sekolah dan warga harus menyeberangi sungai terbesar di Kebumen itu untuk bersekolah atau bekerja di kota Kebumen,Ungkapnya.

Dandim berharap, dengan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kecamatan Kebumen dan Kecamatan Pejagoan, bisa memperlancar akses masyarakat. Pembangunan jembatan itu ditargetkan selama beberapa bulan ke depan. Pihaknya memohon doa restu agar pekerjaaan jembatan gantung lancar dan selesai tepat waktu,tandasnya.

Kepala Kelurahan Panjer Misbahul Munir mengatakan,merasa senang dengan pembangunan jembatan gantung tersebut karena sarana transportasi alternatif bagi sebagian pelajar dan masyarakat yang tinggal di tepi Sungai Luk Ulo dan setiap hari bepergian ke kota Kebumen.

Pekerjaaan sudah dimulai dengan memasang bronjong berisi batu sebagai fondasi. Pekerjaan perataan tanah menggunakan alat berat dan pemasangan bronjong oleh masyarakat dibantu TNI. Warga pun menyambut lega dengan dibangunnya jembatan gantung tersebut. (Iia)

Next Post

GEJOLAK PILKADES WARINGINSARI TAKOKAK CIANJUR POLISI: SUDAH CLEAR SEMUA

Kam Jan 23 , 2020
GEJOLAK PILKADES WARINGINSARI TAKOKAK CIANJUR POLISI: SUDAH CLEAR SEMUA CIANJUR […]
img 20200123 wa0004