KETUA DAN SEKERTARIS SEKNAS JOKOWI JABODETABEK SEPAHAM DAN TEGAS KEPUTUSAN MA TAK PENGARUHI KEMENANGAN JOKOWI – MAKRUF AMIN

img 20200712 wa0004

Jakarta (Banyumas Pos).

Monisyah, S.Sos dan Malanton Jon Fiter, SH., MH. Ketua dan Sekertaris Seknas Jokowi Jabodetabek tegas dan berkeyakinan bahwa ” Putusan MA tak pengaruhi Kemenangan Jokowi – Makruf Amin “. Tegasnya di Jakarta.

Pro kontra keabsaan kemenangan pasangan Jokowi – Makruf Amin, pada pilpres 2019. Akhir – akhir ini santer mencuat, seolah-olah membuka ruang bagi kelompok kontestan yang kalah.
Ternyata tidak demikian adanya tegas Malanton Jon Fitet, SH., MH. Sekertaris Seknas Jokowi Jabodetabek mengatakan, ; Kemenangan pasangan Jokowidodo dan Makruf Amin sudah FINAL, MENGIKAT dan BERKEKUATAN HUKUM TETAP, ini lantaran gugatan permohonan sengketa pilpres yang diajukan oleh kuasa hukum Prabowo Subianto – Sandiaga Uno ( Capres dan Cawapres yang kalah ) ke Mahkamah Konstitusi/MK, telah ditolak berdasarkan hukum karena pemohon tidak dapat membuktikan dalil-dalil yang dimohonkan dalam berkas perkara permohonan sengketa Pilpres. Jelas Jon Fiter dalam rilisnya kepada awak media: Jumat, 10 Juli 2020 di Jakarta.

img 20200712 wa0005

Terkait gugatan yang diupayakan Rahmawati dan para pendukungnya ke Mahkamah Agung, Jon Fiter yang juga seorang pengacara ini mengatakan, yang digugat padal 3 ayat 7 PKPU No. 5 Tahun 2019 yang menyebutkan : Dalam hal hanya terdapat 2 (dua) pasangan Calon dalam Pilpres dan Wapilpres, KPU menetapkan Pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak sebagai pasangan calon terpilih, hal tersebut dianggap bertentangan dengan pasal 416 UU No. 7 Tahun 2017, ; Tentang Pemilihan Umum.
Penentuan Menang Tidaknya pasangan Jokowi-Makruf Amin juga menjadi kewenangan MK, BUKAN MA. MA (Mahkamah Agung) sama sekali tidak berwenang mengadili sengketa Pilpres. PUTUSAN MK itu FINAL dan MENGIKAT, Jon Fiter menandaskan.( santo ).

Next Post

Audensi Pemdes Dengan Masyarakat, Desa Punggelan.

Ming Jul 12 , 2020
Banjarnegara Banyumas Pos 09/07/2020. Audensi Pemdes Desa Punggelan dengan warganya […]
img 20200712 wa0006