KEMENSOS GANDENG JNE DAN POS INDONESIA DALAM PENYALURAN BANTUAN SEMBAKO

img 20200513 wa0007

img 20200513 wa0006

KEMENSOS GANDENG JNE DAN POS INDONESIA DALAM PENYALURAN BANTUAN SEMBAKO

Banyumas Pos , Jakarta
Dalam menghadapi dan mengantisipasi dampak sosial pada masa Pandemi Covid 19 ini , Pemerintah berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat akibat dampak tersebut. Melalui Kementerian Sosial Presiden Joko Widodo memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat baik secara langsung terjun ke warga masyarakat, pengemudi ojek online maupun melalui kiriman paket .

Pada penyaluran paket sembako periode pertama dinilai masih banyak ketimpangan kurang tepat sasaran, Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 ini , menggandeng PT POS INDONESIA dan Jasa Pengiriman JNE . Pada pengiriman bantuan sembako melalui Jasa pengiriman JNE ini , awak media mencoba mengikuti dalam penyaluran bantuan sembako di RW 08 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Durensawit ( Senin, 11 Mei ) .

Tim dari JNE mengantar kiriman sembako dari gudang BULOG oleh kruw sopir Abdul dengan dikawal staf Dimas dan Elsie Pongoh Setibanya di RW 08 Kelurahan Pondok Bambu di terima petugas Keamanan ( PP ). Sesudahnya staf JNE menyampaikan asal bantuan Sembako dan data yang diperoleh dalam pembagian nanti.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sembako dikirim dari gudang BULOG dan data untuk penerima Sembako kata BULOG berasal dari Kelurahan masing _ masing. Dan tiap KK menerima sembako sebesar 25 kg beras dengan 2 kantong , kantong beras 20 kg dan kantong beras 5 kg.

Demikian penjelasan yang disampaikan staf JNE kepada pihak RW 08 Kelurahan Pondok Bambu. Harapan Pemerintah Kemensos melalui pendistribusian bantuan sembako yang kesekian kalinya bisa diterima merata ke masyarakat dan tepat sasaran. Tjs

Next Post

PARTAI NASDEM RANGKUL PT. INDOSAT SUMBANGKAN WASTAFEL UNTUK MASJID DI WILAYAH KECAMATAN CIPAYUNG JAKARTA TIMUR

Rab Mei 13 , 2020
PARTAI NASDEM RANGKUL PT. INDOSAT SUMBANGKAN WASTAFEL UNTUK MASJID DI […]
img 20200513 wa0010