Kemenkes Dukung Penanganan Covid-19 di Banyumas

img 20200928 wa0018

Purwokerto – (Banyumas Pos)Kementrian Kesehatan RI mendukung pepanganan covid-19 di Kabupaten Banyumas. Dukungan diberikan kepada Bupati Banyumas dari Kemenkes RI melalui tim Task Force yang menangani percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan ini diberikan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Banyumas. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBPTKLPP) Yogyakarta Dr dr Irene, M.Km di Ruang Joko Kaiman, Pendopo Si Panji, Senin (28/09/2020).

Kepala BBPTKLPP, Dr dr Irene, M.Km mengatakan bahwa upaya Bupati Banyumas dalam penanganan covid-19 sudah bagus dan “on the track”. Meski demikian masih ditemukan permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Oleh karenanya Kemenkes memerinthkan dirinya untuk membantu menangani percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

Bantuan yang diberikan berupa vtm, masker kain, dan beberapa bahan makanan. Bantuan ini diserahkan secara bergantian oleh Tim Task Force yang terdiri dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBPTKLPP) Yogyakarta, Poltekes Semarang, Poltekes Surakarta, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang dan Cilacap, serta tim Kementerian Kesehatan.

img 20200928 wa0017

Acara serah terima tersebut dimulai dengan diskusi bersama antara Bupati Banyumas, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Banyumas dan Kepala BBPTKLPP yang diikuti pula oleh tim Task Force. Diskusi bertujuan untuk mencari cara dan menyikapi berbagai kemungkinan yang ada nantinya, seperti penambahan kasus kedepan.

Kepala BBPTKLPP menambahkan pihaknya memberi bantuan juga karena ada kejadian beberapa kasus di Kabupaten Banyumas. Menurutnya seluruh tim Task Force Provinsi Jawa Tengah bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, akan berupaya untuk membantu percepatan penanggulangan Covid-19 di Banyumas. Pihaknya akan mendukung seluruh kegiatan penanggulangan Covid-19 disini.

 

“Kita akan terus memantau upaya penanggulangan Covid-19 di Kab. Banyumas, dengan memberikan support kepada Dinas Kesehatan Kab. Banyumas di berbagai hal. Seperti tracing dan bagaimana cara isolasi terhadap kasus-kasus yang ada nantinya,” katanya

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan dalam upaya penanganan di Kabupaten Banyumas.

“Semoga bantuan ini akan bermanfaat untuk masyarakat Banyumas,” katanya.(lia)

Next Post

RMI Akan Bentuk Satkorcovid-19

Sen Sep 28 , 2020
PURWOKERTO – (Banyumas Pos)Rapat Covid-19 yang dilaksanakan pada hari Senin […]
img 20200928 wa0027