Kejadian Luar Biasa,Penyebab Keracunan 91 Orang Warga Desa Grengeng

img 20200207 wa0033

Kejadian Luar Biasa,Penyebab Keracunan 91 Orang Warga Desa Grengeng

Kebumen—(Banyumas Pos)Jumat 7/02/2020,Penyebab keracunan 91 orang warga Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen,kejadiannya senin (3/2/2020), malam hingga Selasa (4/2/2020), disebabkan makanan yang mengandung mikroba.Mereka mengalami keracunan, setelah kondangan di pesta pernikahan yang berlangsung di sebuah resto di Kebumen.

Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr A Dwi Budi Satrio MKes kepada wartawan,mengatakan setelah keracunan, pihaknya melakukan penelitian tamu-tamu yang kondangan di katering yang sama.Dari 3 tempat dengan katering yang sama, hanya tamu undangan yang kondangan di satu ruangan yang mengalami keracunan.
Jumlahnya ada 91 orang yang rawat inap,“ kata Budi Satrio.

Kejadian Luar Biasa,dari penelitian biologi ditemukan mikroba di salah satu sampel makanan. Kandungan mikroba inilah, yang diduga menyebabkan keracunan,tambah Budi Satrio.

Pangestu Edi Karyanto, SE dari Resto Candisari kepada wartawan mengatakan, tidak keberatan dengan hasil penelitian laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan Kebumen pasca keracunan tamunya.
Kejadian ini menjadi pengalaman untuk penyajian yang lebih baik.

Adanya mikroba di salah satu sampel makanan yakni udang. Kemungkinan pada saat penyajian. Manajemen Resto Candi Sari meyakinkan, pengolahan makanan sudah sesuai dengan tata boga dan standar operasional prosedur.
Kami bertanggung jawab membiayai pengobatan korban yang belum tercover pemerintah dan CSR,imbuh Pengestu. (Lia)

Next Post

MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA FAHRUL RAZI SEDANG MIMPI BURUK

Sel Feb 11 , 2020
MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA FAHRUL RAZI SEDANG MIMPI BURUK Jakarta […]
img 20200208 wa0002