KAWAL PILKADA KEBUMEN 2020, KLC BENTUK SAHABAT KLC

img 20201124 wa0004

KebumenBanyumaspos.com

Selasa 24/11/2020. Ketua Kebumen Lawyer Club (KLC) Dr.H.Teguh Purnomo,SH,MH,MKn Minggu, 22-11-2020 kemarin medatangi langsung, rapat pembentukan organisasi yang bernama SAHABAT KEBUMEN LAWYER CLUB ( SAHABAT KLC ).

Organisasi tersebut akan berfokus untuk mengajak masyarakat kritis hukum dari berbagai aspek. Organisasi baru yang ber tag line ‘PERANGI MAFIA PERADILAN’ itu melihat bahwa sistem Peradilan di Kebumen masih jauh dari kata ADIL.

Acara yang dilaksanakan di Gombong itu dengan peserta beberapa lawyer anggota KLc dan juga ada didalamnya unsur-unsur masyarakat ada pensiunan Camat, ASN, TNI dll dari berbagai wilayah kecamatan di Kebumen yang mempunyai intergritas dan tujuan demi sebuah perubahan lebih baik di Kebumen terutama dari segi Hukum dan Keadilan.

“Saya beserta para rekan saya sesama Lawyer yang tergabung dalam KLc yang ada di Kebumen sebagai saksi atau pelaku langsung dalam sebuah sistem Peradilan di Kebumen dan sangat miris melihat berjalannya sistem hukum di Kebumen ini. Kami beserta rekan KLc juga membuka ruang publik untuk menerima masukan atau kritisi dari masyatakat yang merasa tidak mendapatkan keadilan dalam sebuah masalah atau kasus yang mereka alami, kata Teguh Doktor Hukum Pemilu yang juga mantan Pimpinan Bawaslu dan KPU Jawa Tengah ini.

Teguh menambahkan akan mengajak peran masyarakat yang memang punya tujuan ingin membuat perubahan terutama dalam masalah Hukum dan Peradilan di Kebumen dalam satu wadah yaitu SAHABAT KLc, semoga dengan adanya wadah ini , SAHABAT KLC bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan kami.

Selaku KLc menyadari bahwa keterbatasan jarak dan wilayah yang menjadikan jurang pembatas tidak tersampaikannya keluhan masyarakat tentang Keadilan kepada Kami. ” terang Teguh Purnomo dalam acara tesebut kepada Awak media.

img 20201124 wa0002

Semoga dengan adanya wadah tersebut, akan dapat benar-benar menjadi sebuah awal perubahan di Kebumen yang berkaitan dengan Hukum dan Keadilan.

Program awal ini, Sahabat KLC diharapkan bisa melibatkan diri dalam pengawalan tahapan Pilkada 2020 yang bermartabat dan anti politik uang. Kebumen Lawyer Klc dan Kantor Bantuan Hukum Kebumen akan menjadi pendamping hukum organisasi Masyarakat Sipil dalam mengawal pilkada di Kebumen ini.

Terpilih jadi Ketua Sahabat KLc, Sigiet. Sekretaris Niken Pangestika, dan Bendahara Retno Dwi Sisyanti. Dalam waktu dekat ini, berencana akan membentuk pengurus di seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Kebumen. Ungkap Teguh

Penulis : Adiyatama/041

Next Post

TIGA PUCUK PIMPINAN JAWA BARAT PIMPIN APEL KONSOLIDASI MENJELANG PILKADA SERENTAK 2020

Sel Nov 24 , 2020
CIANJUR – Banyumaspos.com Selasa (24/11/2020) Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil., […]
img 20201124 wa0019