KASAT RESKRIM POLRES CILACAP UNGKAP KASUS PENIPUAN DAN PENGGELAPAN

 

Cilacap – Kasat Reskrim Polres Cilacap berhasil ungkap kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh perempuan berinisial RN (28) warga Jalan Cimenyan, Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kabupaten Banjar, Jawa Barat.

Pasalnya RN telah melakukan penipuan dan penggelapan dengan kerugian sekitar Rp 400 juta.

RN yang merupakan penjual susu kemasan pada satu perusahaan di Cilacap ini diduga menipu dan menggelapkan hasil penjualan susu kemasan.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim AKP Onkoseno G. Sukahar, SH, S.ik saat konferensi pers di Mapolres Cilacap, Kamis (03/10/2019) mengatakan, modus operandi yang dilakukan yakni pelaku mengaku mendapatkan order susu kemasan untuk proyek di Jakarta, namun kenyataannya susu kemasan tersebut dijual ke orang lain, dan sampai saat ini tersangka tidak pernah membayar ke salah satu perusaahan susu di Cilacap.

“Pelaku RN ditangkap di rumahnya Jalan Cimenyan, Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, dan petugas berhasil menyita beberapa faktur penjualan susu kemasan,” katanya.

Kasat Reskrim menambahkan, kejadian berawal pada bulan September 2018, dimana pelaku RN mengorder susu kemasan melalui sales salah satu perusahaan di Cilacap sekitar 1.750 karton seharga kurang lebih Rp 400 juta.

“Saat order pelaku menyampaikan kepada pihak perusahaan bahwa ada order besar untuk Proyek di Jakarta, namun oleh pelaku susu kemasan tersebut di jual ke tempat lain,” tandasnya.

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengungkapkan bahwa pelaku tidak pernah membayar susu kemasan yang telah di order ke pihak perusahaan yang ada di Cilacap,” ungkapnya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatnya, pelaku dijerat dengan pasal 378 dan 374 KUHP tentang Penipuan dan atau Penggelapan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Gal)

Berita Terkait

Leave a Comment