Kapolsek Sumpiuh Banyumas canangkan Peresmian Pos Kamling Jaga Wana

fb img 1598873016938

BANYUMAS – Banyumas Pos

Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Sumpiuh, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah berinovasi dalam pembuatan Pos Kamling Jaga Wana di desa Bogangin Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas, Senin (31/08/2020).

Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri bersama Camat Sumpiuh dan KaRPH perhutani desa Bogangin meresmikan Pos Kamling Jaga Wana dan sekaligus pencanangan Kampung Siaga Candi desa Bogangin Kec. Sumpiuh.

Dalam sambutannya Camat Sumpiuh memberikan apresiasi kepada panitia dan segenap pihak khususnya Polsek Sumpiuh yang telah berinovasi mencanangkan/peresmian Pos Kamling Jaga Wana didesa Bogangin dan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ini agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

img 20200831 wa0029

Ka RPH Bpk. Midin dalam sambutannya menyampaikan bahwa hutan didesa Bogangin didominasi tanaman pinus dan masyarakat desa Bogangin hampir 70% bergantung pada hutan. Oleh karena itu peran LMDH sangatlah penting. Dengan diresmikannya Pos Kamling Jaga Wana diharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan sangat dibutuhkan agar bersama-sama pihak terkait baik itu RPH maupun dengan Polsek Sumpiuh saling koordinasi dalam kelestarian hutan didesa Bogangin ini.

img 20200831 wa0031

 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, SH mengatakan bahwa peresmian Pos Kamling Jaga Wana ini dilatar belakangi antara lain antisipasi terhadap Karhutla, pencurian getah pinus, bencana alam, pembalakan liar yang suatu saat bisa saja terjadi, oleh karena itu untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut maka Polsek Sumpiuh bersama pemdes dan warga desa Bogangin serta instansi terkait bersinergi guna mencegah kerusakan hutan tersebut.” kata Kapolsek Bagus (Humas polsek Sumpiuh/Warto)

Next Post

Pesona Dam Banjaran, Sungai Susukan dan Persawahan di Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara

Sen Agu 31 , 2020
Banjarnegara- Banyumas Pos Kami menyempatkan diri untuk olahraga kecil, jalan […]
img 20200831 wa0022