Kapolsek Sumpiuh Banyumas Bersama Forkompincam canangkan Kampung Siaga Candi di desa Karanggedang

img 20200919 wa0032

Banyumas – Banyumas Pos

Untuk kesekian kalinya guna menindak lanjuti program Kapolda Jawa Tengah, Kepala Kepolisian Sektor Sumpiuh, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sardjupri, SH bersama Forkompinca Kec. Sumpiuh melaksanakan giat pencanangan Kampung Siaga Candi diwilayah Kec. Sumpiuh, Sabtu (19/09/2020).

Kali ini bertempat di desa Karanggedang Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas kegiatan pencanangan Kampung Siaga Candi dilaksanakan, dengan dihadiri oleh Forkompincam Kec. Sumpiuh dan Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Banyunas Iptu Wasiyat serta tamu undangan yang menghadiri kegiatan pencanangan tersebut.

Diawali dengan pengecekan dibeberapa pos-pos siaga meliputi, Pos Keamanan, Jogo Tonggo, Pos ketahanan pangan, Pos UMKM, Pos siaga Bencana dan informasi. Rombongan Forkompincam sempatkan dialogis dari masing-masing pos untuk menanyakan beberapa pertanyaan kepada pengampu pos tersebut.

Dalam sambutannya Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Banyumas menyampaikan dengan dibentuknya Kampung Siaga Candi di desa Karanggedang ini diharapkan untuk kedepannya bisa dilaksanakan dan diteruskan tidak hanya dalam pencanangan saja.

Setelah acara sambutan kemudian Forkompincam Sumpiuh mencanangkan Kampung Siaga Candi desa Karanggedang dengan ditandainya pemukulan lesung bersama dihalaman pendopo balai desa Karanggedang.

img 20200919 wa0031

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, SH mengatakan bahwa Desa Karanggedang layak menjadi Kampung Siaga Candi. Sebab, memiliki sejumlah ketahanan. Selain itu, masih terdapat beberapa kriteria lainnya yang telah terpenuhi oleh Desa Karanggedang. Pencanangan di desa Karanggedang merupakan desa ke delapan diwilayah Kec. Sumpiuh, selama acara berlangsung protokol kesehatan tetap diterapkan kepada seluruh tamu undangan dan segenap panitia yang bertugas.c “pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Sumpiuh/warto)

Next Post

Gara-Gara Komentarnya di Medsos, Warga Ayah Dicari Komunitas Nelayan, Beruntung Diamankan Bhabinkamtibmas

Sen Sep 21 , 2020
Polres Kebumen – (Banyumas Pos) Bermain Medsos memang mengasyikkan. Tidak […]
img 20200919 wa0042