KAPOLSEK CIBEBER BERSAMA KETUA MPC PP CIANJUR BERHASIL TENANGKAN MASA PP UNTUK TIDAK ANARKIS

img 20200908 002629

CIANJUR – Banyumas Pos

Lebih dari lima ratus anggota ormas Pemuda Pancasila yang berasal dari berbagai ranting di wilayah Cianjur berkumpul  di alun alun Cibeber dan melakukan konvoy menuju pertigaan antara jalan arah Cibokor dan Kanoman,Senin 07/09/20.

Konsentrasi masa disebabkan oleh Kemarahan anggota Ormas Pemuda Pancasila karena adanya penganiyayaan diduga salah satu anggota Pemuda Pancasila oleh salah satu Ormas SC 234 ranting Desa Kanoman pada hari senin pagi.
Namun sesuai pernyataan dari ketua MPC PP Cianjur Riska, mengatakan bahwa korban bukanlah anggota Ormas Pemuda Pancasila hanyalah keluarga dari anggota ormas Pemuda Pancasila.

img20200907213754

“Saya sudah menanyakan kepada korban tentang KTA, namun ternyata dia tidak bisa menunjukannya, jadi intinya dia hanyalah saudara/keluarga dari salah seorang anggota Pemuda Pancasila” kata Riska.

Masa menuntut pihak kepolisian untuk segera menahan tersangka pelaku penganiyayaan yang berdomisili di Desa Kanoman

Kapolsek Cibeber Kompol Jhony WB terjun langsung bersama 12 anggotanya ke lokasi konsentrasi masa untuk menenangkan masa dan melakukan mediasi didampingi ketua MPC Pemuda Pancasila Cianjur,

Namun sebelum terjadi konsentrasi masa, menurut Kapolsek Cibeber Kompol Jhony WB, pihak kepolisian telah mendatangi pihak keluarga pelaku dan menyarankan untuk menyerahkan diri sebelum dilakukan penangkapan, namun pelaku tidak berada di rumah.

“Kami sudah berupaya untuk melakukan penangkapan tapi pihak keluarga mengatakan pelaku tidak ada dirumah dan kami sarankan untuk menyerahkan diri ke Polsek Cibeber
” ujar Jhony.

img20200907211113

Masa yang sudah tersulut emosi merangsak maju menuju lokasi rumah tersangka untuk meyakinkan bahwa pelaku sudah di tangkap, namun bisa ditenangkan dan mengurungkan niatnya atas peran serta para pimpinan pengurus ranting dan ketua MPC PP Cianjur beserta Kapolsek Cibeber.

“”Pelaku sudah kita bawa ke Polres Cianjur dan akan segera di proses dengan Hukum yang berlaku, saya mengappresiasi kepada semua anggota ormas Pemuda Pancasila dengan tidak melakukan anarkis dan melawan hukum, mohon rekan rekan semua untuk kembali ke rumah masing masing, serahkan kepada pihak Kepolisian untuk menjalankan tugasnya” kata Kapolsek saat menenangkan masa anggota Ormas Pemuda Pancasila di lokasi.

Masa ormas Pemuda Pancasila yang berjumlah lebih dari lima ratus orangpun akhirnya membubarkan diri dengan tertib pada pukul 22:00 wib.

img20200907221322

Sekitar sepuluh menit kemudian anggota Dalmas dari Satuan Sabhara Polres Cianjur yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu.Saryoko tiba dilokasi dan melakukan penjagaan untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan.(taufik winata)

Next Post

OPERASI MASKER GUGUS COVID 19 KECAMATAN MAOS

Sel Sep 8 , 2020
Banyumaspos-Maos Cilacap. Berdasar instruksi Presiden No 6 tahun 2020 dan […]
img 20200907 wa0049