Kapolres Kebumen Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

img 20200817 wa0065

Kebumen–(-Banyumas Pos) Rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke 75, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin jalannya Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Jalan Tentara Pelajar.

Apel dilaksanakan tepat pukul 00.00 Wib, Senin (17/8). Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Forkompinda Kabupaten Kebumen serta para pejabat Utama Polres Kebumen.

Pelaksanaan apel tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di masa pandemi virus corona, seluruh peserta dan undangan mengenakan masker serta menjaga jarak satu sama lain.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya dibacakan doa yang dipimpin Kapolres Kebumen.

Doa dibacakan di bawah cahaya obor yang dibawa dua personel Sat Samapta Polres Kebumen.

“Kegiatannya kita mendoakan para pahlawan. Karena masih dalam situasi pandemi virus corona, apel kita laksanakan sesui protokol kesehatan anjuran pemerintah,” ungkap AKBP Rudy di sela kegiatan.

Lebih lanjut, AKBP Rudy mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut juga mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

img 20200817 wa0066

“Mari bersama-sama kita doakan para pahlawan, semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya. Selanjutnya kita sebagai generasi penerus, wajib mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif,” jelasnya.

Senada diungkapkan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, kepada warga masyarakat yang tengah merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 75 harus sesuai adaptasi kebiasaan baru.
(Lia)

Next Post

Gigit Jari, Aksi Penjambretan Gagal Total, Ibu-Ibu Dilawan!

Sen Agu 17 , 2020
Kebumen – (Banyumas Pos) Polres Kebumen menangkap dua tersangka yang […]
img 20200817 wa0067