Kapolres Kebumen Mendadak Sidak Masker di Ruang Pelayanan Publik Mapolres, Berikut Temuannya

img 20200827 wa0043

Polres Kebumen – (Banyumas Pos) Kasus positif covid-19 di Kebumen kian hari semakin meningkat. Hingga Kamis (27/8) siang, total kasus positif telah mencapai 179 orang dengan rincian 22 dirawat, 152 sembuh dan 5 lainnya dilaporkan meninggal dalam keadaan positif corona.

Menyikapi hal itu, semua harus kompak memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19, agar angka positif bisa ditekan.

Caranya, semua wajib patuh terhadap anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Kesempatan siang ini, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Subagyo dan Kabag Sumda Kompol Yuliono Haryanto serta Propam menggelar Sidak ke ruang pelayanan publik Polres Kebumen.

Sidak yang digelar menjelang pelaksanaan apel sore itu untuk mengecek apakah protokol kesehatan telah berjalan efektif di Mapolres.

Kegiatan dimulai dari mengecek kran air serta sabun antiseptik yang berada di pintu masuk ruang pelayanan publik SPKT Polres Kebumen.

“Kran air masih berfungsi normal, sabun masih banyak. Jangan sampai kehabisan sabun. Air jangan sampai macet,” ungkap AKBP Rudy kepada petugas jaga Mako, mengingatkan.

Kemudian kapolres masuk ke ruang SPKT mengecek masker para anggota. Dari pengecekan itu, semua anggota telah mengenakan masker.

“Kepada warga masyarakat jangan ragu datang ke Polres Kebumen. Di kantor kami semua telah menerapkan protokol kesehatan. Termasuk ruang tunggu di SPKT kita setting berjarak,” kata Kapolres.

Setelah selesai mengecek SPKT, Kapolres melanjutkan pengecekan ke ruang-ruang staff. Para personelnya dari Polri sampai dengan ASN nya semua mengenakan masker. Handsanitizier dalam kesempatan itu juga tak luput dari sasaran Sidak.

img 20200827 wa0042

“Dari kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa di Polres Kebumen semua sudah menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kebumen,” jelasnya.

Kepada warga masyarakat yang akan berkunjung ke Polres Kebumen, AKBP Rudy berpesan untuk mengenakan masker. Terlihat di depan pintu gerbang Mapolres terdapat papan himbauan mengenakan masker ukuran jumbo agar supaya dipatuhi semua orang.

“Polres Kebumen adalah kawasan wajib mengenakan masker. Semua wajib memakai masker,” AKBP Rudy menandaskan. (Lia)

Next Post

Ma’arif NU Banyumas Latih Tutor Sebaya Cetak Guru Penggerak

Jum Agu 28 , 2020
Banyumas—-(Banyumas Pos) Terlepas pro dan kontra lahirnya Program Organisasi Penggerak […]
img 20200827 wa0044