KAPOLRES CIANJUR NONTON DAN NGOPI BARENG “SURGA KECIL DI BONDOWOSO”

Banyumas Pos
Cianjur(17/12) Polres Cianjur dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, mengadakan Nonton dan Ngopi bareng Film “Surga Kecil Di Bondowoso” dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Acara Nobar ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di BCNY Cianjur yang dihadiri Oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K., S.H., M.Hum. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Cianjur Ny. Evi Juang beserta anggota Polres Cianjur dan Unsur Forkopimda juga masyarakat sekitar, dan satu lagi dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Santo Yusup Kecamatan Pacet Yang dihadiri oleh Wakapolres Cianjur KOMPOL Jaka Mulyana SIK., MIK., para Pejabat Utama Polres Cianjur dan Unsur Forkopimcam juga masyarakat sekiitar.

Film dokumenter karya Nia Dinata yang berjudul “Surga Kecil Di Bondowoso” menceritakan kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga. Film ini mengangkat kehidupan seorang ustadz dari Bondowoso yang sangat progresif dan mengajarkan pada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan dan juga keterlibatan laki-laki, dalam kehidupan berumah tangga yang diangkat dari kisah nyata seorang ustad di Bondowoso Jawa timur, yang tanpa malu mau melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga seperti misalnya mencuci dan menjemur pakaian menyapu memasak bahkan memandikan anak di rumah.
kegiatan masyarakat hal ini sangat unik mengingat konteks budaya Madura dan kehidupan pesantren yang masih patriarkis khususnya bagi perempuan.
Pada awalnya warga kampung sempat merasa aneh melihat sang ustad melakukan pekerjaan rumah tangga, tapi lambat laun sebuah perubahan pun terjadi perilaku yang semula dianggap aneh kini menjadi wajar.

Setelah pelaksanaan Nonton bareng, kegiatan dilanjutkan juga dengan disambung Ngobrol penuh inspirasi antara peserta yang hadir yang membahas peran Perempuan dalam pembangunan dan kamtibmas di wilayah kab. Cianjur( Paur Subbag Humas Polres Cianjur)

Next Post

RIBUAN MIRAS DAN NARKOBA DIMUSNAHKAN POLRES CILACAP

Kam Des 19 , 2019
  Cilacap – Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah […]