“Kami TNI Siap Melayani, dengan Tangan Terbuka dengan Siapapun”

img 20200122 wa0001

“Kami TNI Siap Melayani, dengan Tangan Terbuka dengan Siapapun”

Banyumas, Banyumas Pos – Ditemui di pos penjagaan Komando Rayon Militer Banyumas, anggota TNI Bapak Deni J. beserta dua anggota lainnya memaparkan beberapa hal. Antara lain betapa penting nya pengetahuan masyarakat tentang tugas utama dan sebenarnya TNI (Tentara Negara Indonesia). Hal tersebut guna lebih memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Selama ini amat banyak masyarakat yang kurang memahami tugas TNI, mereka lebih banyak menduga maupun mengira bahwa TNI sama saja dengan polisi maupun lembaga Polri. Sedangkan pada fakta hal tersebut tidaklah benar, apabila ada masyarakat datang ke tempat kami dengan membawa urusan berbadan hukum, maka akan di arahkan kepada pihak yang lebih berwenang dimana hal tersebut adalah Polri. Sedangkan untuk TNI sendiri tetap juga mempunyai tugas dengan tujuan sama namun berbeda dalam bidang.

“Kami lebih ke arah sosial seperti pembangunan-pembangunan pada sektor masyarakat, sedangkan alur pelayanan tersebut pun kami tata dan laksanakan sesuai prosedur.”

Tampak pula beberapa kegiatan positif yang berlangsung dengan baik disela-sela waktu tugas usai, antara lain olah raga dan berkebun. Alhasil selain kesiapan yang sudah matang bagi TNI maupun anggota, pemandangan apik tak kalah melengkapi markas komando berseragam hijau. Sejuk, dan penuh keramah tamahan lingkungan.

Berkata pula beliau bahwa pada saat ini Bapak Danrem sedang berada di luar kota, hingga tak dapat ditemui. Adapun masyarakat serta unsur elemen apapun tak perlu ragu maupun berkecil hati, “Kami TNI selain siap melayani, dengan tangan terbuka dengan siapapun”.(rahma)

Next Post

Wakil Bupati Lantik Pengurus POSSI Banyumas

Rab Jan 22 , 2020
Wakil Bupati Lantik Pengurus POSSI Banyumas PURWOKERTO – Wakil Bupati […]
img 20200122 wa0016