KADES KERTAJAYA DIDUGA KORUPSI, DPRD GELAR AUDIENSI

img 20200110 wa0006

KADES KERTAJAYA DIDUGA KORUPSI, DPRD GELAR AUDIENSI

Cilacap – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap bersama Inspektorat dan Reskrim Polres Cilacap menggelar audensi terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Kepala Desa Kertajaya serta aparatur Pemerintah Desa Kertajaya.

Audiensi tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kertajaya, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dengan diikuti warga Desa Kertajaya, Senin (06/01/2020).

Terlihat, perwakilan Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap, yakni Sriyani dan H Ismail Alhamidy dari Fraksi PKB, Rusmanto dari Fraksi PKS, Camat Gandrungmangu, Drs Ahmad Nur Laeli, Kapolsek Gandrungmangu, Iptu Siwan dan Kanit III Sat Reskrim Polres Cilacap, Ipda Siswanto.

Selain itu, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Mardjono, perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Cilacap, Kabid Tribuntramas Satpol PP Cilacap Indarto, perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Cilacap, Kepala Desa Kertajaya Warno, dan perwakilan warga Desa Kertajaya.

Beberapa tuntutan yang disampaikan warga Desa Kertajaya, diantaranya copot atau turunkan kepala desa dan perangkat yang melakukan tindak pidana korupsi serta proses hukum kades dan perangkat yang melakukan korupsi tersebut.

Mereka menilai, Pemerintah Desa kurang transparan terkait bantuan dari Pemerintah Pusat serta adanya dugaan korupsi yang dilakukan aparatur Desa Kertajaya.
Audiensi akhirnya dapat diselesaikan setelah ada penjelasan baik dari Inspektorat maupun Kesbangpol Kabupaten Cilacap serta dari Kanit III Sat Reskrim Polres Cilacap.

Inspektorat telah melaksanakan investigasi sesuai dengan hasil pemeriksaan dari Sat Reskrim Polres Cilacap, dalam hal ini tidak ada unsur pidana.

Kerugian keuangan daerah dapat dikembalikan melalui tuntutan ganti rugi dalam waktu kurang dari 60 hari.

Permasalahan ini adalah merupakan kesalahan administrasi dari Pemerintah Desa Kertajaya, dan hal ini juga sudah diselesaikan Pemdes Kertajaya. (Gal)

Admin Online

Next Post

ZAENAL MA'RUFIN : KONTRAKTOR KEDEPAN HARUS LEBIH PROFESIONAL, KOMPETITIF DAN BERETIKA

Jum Jan 10 , 2020
ZAENAL MA’RUFIN : KONTRAKTOR KEDEPAN HARUS LEBIH PROFESIONAL, KOMPETITIF DAN […]
img 20200110 wa0009