KADES CISALAK LEPAS 600 WARGANYA LOMBA JALAN SEHAT

img 20200927 074755

CIANJUR – Banyumas Pos

Dengan menerapkan protokol kesehatan,sekitar 600 warga desa Cisalak mengikuti lomba jalan sehat,minggu 27/09/20.

Lomba jalan sehat dilepas oleh kepala desa Cisalak H.Iwan Holilurrohman,S.E.,tepat pada pukul 07.30 wib,jalan desa depan kantor balai desa Cisalak dijadikan titik start dan finish lomba, lomba diprakarsai oleh Karangtaruna desa Cisalak memperebutkan berbagai hadiah Door prize yang disediakan panitia lomba.

Ketua Karang taruna desa Cisalak Ami Muhammad Fikri,ketika ditemui Banyumaspos.com dilokasi lomba mengatakan, lomba diadakan untuk merayakan penutupan lomba bola voli yang juga diadakan oleh Karangtaruna desa Cisalak sehari sebelumnya,

img 20200927 101602

“Lomba jalan sehat ini untuk merayakan penutupan lomba bola voli yang telah dilaksanakan kemarin dan juga dengan ditunjuknya desa Cisalak oleh Pemkab Cianjur sebagai percontohan desa Sehat kami dari Karangtaruna mensosialisasikan hal tersebut” ungkap Ami.

Rute jalan santai di mulai dari depan kantor balai desa Cisalak menuju ke bantaran rel kereta api belok kanan menuju jalan balengbeng, belok kiri menuju jalan raya Cibeber, dan peserta kembali menuju ke jalan desa Cisalak dan berakhir di depan kantor balai desa Cisalak.

img 20200927 075057

Pengamanan lomba jalan santai dilakukan secara swakarsa dari anggota Karangtaruna desa Cisalak dan Bhabinkamtibmas desa Cisalak Bripka.Dede Maulana.

Panitia lomba terus menghimbau para peserta lomba untuk menggunakan masker, panitiapun tidak segan segan untuk menyuruh peserta pulang terlebih dahulu untuk mengambil masker yang tempat tinggalnya di sekitar lokasi lomba,namun untuk yang jauh panitiapun menyediakan masker di tempat pendaftaran peserta lomba.

img 20200927 101958

Kepala desa Cisalak H.Iwan Holilurrohman,S.E. yang hadir dilokasi dalam sambutannya menghimbau untuk semua warga desa Cisalak agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, dan mencuci tangan,jaga jarak juga untuk giat berolah raga untuk menjaga stamina tetap prima agar terhindar dari penyebaran covid-19.

img 20200927 074850

Terkait dipilihnya desa Cisalak sebagai desa percontohan “Desa Sehat” oleh pemerintah kabupaten Cianjur, Iwan mengatakan,

” Dengan ditetapkanya desa Cisalak sebagai desa percontohan, kami akan terus mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan covid-19, dengan menyediakan tempat cuci tangan di setiap RT, membagikan masker serta melakukan penghimbauan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan, juga menggiatkan kembali olahraga di desa kami,” ungkapnya.(taufik winata)

Next Post

PPK KECAMATAN CIBEBER GELAR SOSIALISASI DAN UJI PUBLIK

Ming Sep 27 , 2020
CIANJUR – Banyumas Pos Bertempat di GOR DC desa Girimulya […]
img20200927102739