Ka.Dinkes dr.Budi Satrio Cek Point di Daerah Sadang

img 20200410 wa0025

Ka.Dinkes dr.Budi Satrio Cek Point di Daerah Sadang

Solusi untuk melawan virus covid-19
Sempor—-(Banyumas Pos) Kepala Dinas Kesehatan dr. Budi Satrio,M.Kes cek point di Sempor untuk memberikan sosialisasi kepada para petugas yang sedang bertugas di posko-posko dititik tertentu untuk menanggulangi menyebarnya COVID-19.

Ka Dinkes dr.Budi Satrio,M.kes dalam wawancaranya kepada wartawati Banyumas Pos menjelaskan untuk pencegahan terkena virus adalah ada kata BETA atau disebut dengan juga dengan interaksi sosial atau laju interaksi sosial ,maka untuk mengurangi hal itu karantina itu harus di tingkatkan ketika terjadi infeksi .
Meningkatkan karantina maka dengan demikian faktor beta di turunkan ,karantina di tingkatkan sehingga kasus akan menurun dalam aspek comunity sehingga di katakan Alfa,katanya.

Untuk tingkat Kesehatan di kebumen relatif tidak terlalu bermasalah karena penyakit akan sembuh semdiri.
Faktor korban yang jumlahnya 3 ( tiga ) orang itu ada penyakit penyerta ( Cormovit ).
Kasus Yang terjadi di Kebumen korban Virus corona itu karena ada penyakit penyerta ,atau biasa di sebut sudah menderita sakit lainnya,imbuhnya.

Untuk obat – obatan itu sendiri sudah relatif untuk mengurangi Sintrom .
Kemudian ketika membahas obat obatan maka di kebumen ini masih terbatas karena ada kendala ,mesti dengan menunggu dari propinsi,ungkapnya

Untuk periksa lab juga mesti ke Jogjakarta itupun masih terbatas ,maka Dr Budi berharap agar Kebumen punya Lab sendiri ke depan agar mampu mandiri untuk mengatasi hal- hal seperti ini,jelas Budi.

Di posko Sempor ada beberapa petugas seperti Koramil 03,Polsek Sempor dan Sat PP,Dishub,Rapi.

Para petugas juga memeriksa tiap mudik yang datang wajib di cek di posko untuk diperiksa suhu badan dan kesehatanya.Mudik harus dikasih gelang karena kita tidak tahu ada virus COVID-19,dan pemudik diberikan gelang biru,Ungkap Nurcahyo polsek sempor yang sedang bertugas di posko tersebut.

Kewajiban pemudik harus mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari.Dan yang merah untuk PDP yg suhu nya 38 keatas,jawab Koramil 03 Sempor,Simulyakno.
Simulyakno mendukung sekali kegiatan ini.harapannya agar musibah Corona ini segera berakhir supaya masyarakat bisa berkegiatan kembali seperti biasa,tambahnya. (Red Lia)

Next Post

PSMTI Kebumen Memberikan Bantuan 1000 APD Untuk Tenaga Medis Untuk Penanganan COVID-19

Jum Apr 10 , 2020
PSMTI Kebumen Memberikan Bantuan 1000 APD Untuk Tenaga Medis Untuk […]
img 20200410 wa0027