Jiwa Nasionalisme Kita Sudah Memprihatinkan

img 20201001 wa0016

Banyumas Pos, Jakarta
Pada hari ini Rabu 30 September, 55 tahun Bangsa Indonesia mengenang masa kelam tidak berperikemanusiaan Gerakan 30 September yang membunuh secara keji kepada para Jenderal Anumerta dan orang _ orang yang tidak bersalah.
Untuk mengenang peristiwa itu , pada setiap tanggal 30 September diperingati hari berkabung meninggalnya para Jenderal atas tindakan kekejian Gerakan 30 September dengan mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang . Dan dilanjutkan pada tanggal 1 Oktober mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh.
Namun yang ada dilingkungan masyarakat , awak media melihat warga mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang bisa dihitung dengan jari. Masyarakat sudah mulai berkurang jiwa Nasionalisme ( Kebangsaan ) nya kepada Bumi Pertiwi Indonesia. Sangat dikhawatirkan bila ini dibiarkan sampai berkelanjutan, sangat disayangkan generasi kita yang akan datang tidak lagi mengenal sejarah , peristiwa yang terjadi pada masa lampau , dimana para Pahlawan , Ulama, Kyai dan rakyat Indonesia mempertahankan Bangsa demi tegaknya dan kejayaan NKRI.

img 20201001 wa0017

Menurut pengamatan awak media sekarang ini masyarakat kesadaran kebangsaan nya sudah mulai pudar , tidak sesuai yang mereka tuntut , yang akhir _ akhir ini berkembang di media sosial meminta Pemerintah memutar Film G 30 S. Semua yang terjadi dalam masyarakat sekarang ini , Pemerintah dan jajaran sudah sepantasnya berbuat untuk menjaga , mengantisipasi hal _ hal yang berkembang kearah yang tidak baik semakin meluas.( Tjs)

Next Post

Danrem 071/Wijayakusuma Narasumber “Dialog Warung Tarsun” di Pro 1 RRI Purwokerto

Kam Okt 1 , 2020
Banyumas Pos Purwokerto – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan […]
img 20201001 wa0011